X
    Categories: Teknologi

Apple Akan Kembangkan Smartphone Dengan Layar Lipat

Apple Akan Kembangkan Smartphone Dengan Layar Lipat – Tak mengherankan jika memang beberapa raksasa teknologi sudah lama diberitakan sedang mengerjakan smartphone yang mempunyai kemampuan bisa dilipat seperti beberapa info yang trending sebelumnya dan belum lama ini Apple juga diketahui sedang mengerjakan smartphone foldable miliknya.

US Patent & Trademark Office sedang meluncurkan aplikasi yang diajukan oleh Apple untuk sebuah smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Tentu ini sejalan dengan kabar sebelumnya yang mengatakan bahwa Apple tengah menjalin kerjasama dengan LG untuk display fleksibel iPhone untuk generasi selanjutnya.

Apple dan LG memang sudah sering menjalin kerjasama untuk teknologi display, selain itu Apple juga dilaporkan sedang berencana untuk membuat investasi pabrik LG untuk memproduksi display fleksibel yang dapat dilipat.

Sedangkan untuk paten yang diajukan oleh Apple menggambarkan tampilan samrtphone yang dapat dibuka dan ditutup seperti buku. Permohonan paten uang diajukan oleh Apple mencakup semua basis, referensi LCD, OLED dan microLED.

Pihak Apple juga sudah menyebutkan dalam aplikasi patennya jika layar fleksibel mungkin mempunyai lapisan layar yang fleksibel, lapisan penutup, sensor sentuh yang disisipkan di antara lapisan layar fleksibel, lapisan penutup, lapisan pendukung, dan lapisan polarizer.

Namun sayangnya iPhone dengan teknologi layar yang bisa dilipat ini tak akan meluncur dalam waktu dekat karena mereka diharapkan siap untuk diluncurkan pada tahun 2021 dan saat ini mungkin perusahaan sudah beralih ke teknologi microLED. Selain itu belum tentu paten yang diajukan Apple akan menjadi kenyataan.

Sementara jika iPhone dengan kemampuan layar yang bisa dilipat masih jauh namun beda dengan Samsung yang sudah dekat dengan peluncuran smartphone yang bisa dilipat. Menurut rumor yang beredar smartphone dari Samsung tersebut akan dinamai dengan Galaxy X dan akan dirilis pada tahun depan.

Demikianlah ulasan mengenai Apple yang akan mengembangkan smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu penggemar produk Apple serta penggemar smartphone layar lipat, sekian dan mari kita nantikan apakah smartphone yang dapat dilipat dari Apple ini menjadi kenyataan.

Rian Agustianto: SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.
Related Post