X

Cara Membuat User Account di Windows 10

Cara membuat akun baru di windows 10 – Windows 10 yang merupakan sistem opera­si terbaru besutan Microsoft akhirnya telah hadir. Secara perlahan para pengguna pun akan beralih kepada teknologi sistem operasi yang lebih canggih lagi di bandingkan dengan sistem operasi sebelumnya. Ditambah lagi kenyataan bahwa Microsoft telah membuat banyak perubahan di Windows 10 untuk membuatnya menonjol dari sistem operasi sebelumnya seperti Windows 7 dan 8. 

Namun demikian, ada banyak fitur yang tetap utuh atau sama dari sistem operasi sebelumnya dalam rangka memfasilitasi transisi secara halus dengan OS baru untuk mereka pelanggan yang sudah ada atau pelanggan lama.

Kebanyakan pengguna Windows tidak pernah membuat account sekunder pada PC atau Laptop mereka, dan menggunakan akun administratif utama mereka untuk semuanya. Ini adalah praktik yang tidak terlalu aman. Apalagi jika PC atau Laptop sering di pinjam oleh orang lain atau malah di pakai oleh banyak orang. Maka hanya menggunakan akun adminstratif utama tentu saja kurang aman, untuk itu sebaiknya kita mulai meninggalkan kebiasaan ini.

Jika kamu berbagi PC atau Laptop mu dengan anggota keluarga atau teman-teman mu, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuat account pengguna yang terpisah, sehingga semua pengguna mendapat bagian privasi mereka dan juga akan memastikan bahwa tidak ada yang bisa mengintip ke data lain. Mungkin kamu langsung bertanya-tanya bagaimana cara membuat akun baru di Windows 10? Nah, berikut ini cara membuat akun baru  atau user account baru di windows 10 :

Cara Membuat Akun Baru ( User Account ) di Windows 10

Langkah 1 : Klik pada tombol Start windows dan pilih Settings.

 

Langkah 2 : Pilih Family and other users.

Langkah 3 : Klik Add someone else to this PC di bawah Other users.

Langkah 4 : Kemudian Klik I don’t have this person’s sign-in information. 

Langkah 5 : Klik Add a user without a Microsoft account.

 

Langkah 6 : Ketik nama akun pengguna baru dan kemudian password.

 

Langkah 7: Sekarang log out dari account pengguna saat ini dan kamu dapat melihat akun pengguna baru di bagian kiri bawah layar Windows 10 login.

Selesai, sekarang masukkan password login dan sekarang kamu dapat mengakses akun user yang baru dibuat.

gambar : techverse.net

Hayart: A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014
Related Post