X

Cara Menggunakan Multiple Account pada Instagram Terbaru

Multiple account Instagram via droid_life.com

Sudah pada tahu kan ya kalau Instagram kini bisa digunakan untuk beberapa akun? Yap, update terakhir Instagram kini telah memungkinkan kamu menggunakan dua akun atau lebih pada satu aplikasi Instagram. Artinya, kamu bisa berpindah dari satu akun ke akun yang lain pada satu aplikasi saja sehingga kamu kini tidak memerlukan Instwogram untuk menggunakan dua akun instagram secara bersamaan. Instagram benar-benar mengerti kebutuhan bro dan sis semua yang mempunyai olshop di Instagram :p

Sebelum menggunakan fitur baru ini, pastikan bahwa aplikasi Instagram kamu sudah benar-benar terupdate ke versi terakhir. Cek kembali aplikasi Instagram kamu pada Google Play Store. Setelah yakin aplikasi kamu adalah versi terakhir, kamu mulai bisa mempraktekkan cara menggunakan dua akun atau lebih pada Instagram for Android. Berikut ini adalah cara menambahkan akun kedua pada Instagram.

Cara Menambahkan Akun Kedua pada Instagram

Langkah Pertama: Tekan tab profil pada Instagram. Tab profil ditandai dengan ikon siluet pada pojok kanan bawah aplikasi Instagram. Langkah ini akan menampilkan halaman profil Instagram kamu.

Langkah Kedua: Tekan tombol tiga-titik pada pojok kanan atas untuk masuk ke menu Pengaturan akun Instagram.

Langkah Ketiga: Scroll ke bawah pada Pengaturan kemudian tekan tombol Add Account.

Langkah Keempat: Selanjutnya akan muncul tampilan login yang sama persis ketika pertama kali kamu akan masuk ke Instagram. Masukkan username dan password akun yang akan kamu log-in. Akun ini akan masuk menjadi akun kedua pada aplikasi Instagram.

Tambahkan akun kedua Instagram

Selesai, berarti kamu kini telah menggunakan dua akun pada satu aplikasi Instagram. Untuk menambahkan akun ketiga dan seterusnya kamu bisa mengulangi langkah di atas sesuai kebutuhan.

Cara Switch diantara Banyak Akun Instagram

Untuk berpindah akun dari akun yang satu ke akun yang lain pada Instagram sangatlah mudah.

Sebagai catatan, jika kamu telah mengaktifkan dua akun atau lebih maka ikon siluet otang pada pojok kanan bawah akan berubah menjadi foto profil akun Instagram yang saat ini sedang aktif digunakan.

Berikut ini adalah cara untuk berpindah akun Instagram diantara akun yang sudah logged in.

Langkah pertama: Tap thumbnail foto profil pada pojok kanan bawah untuk membuka halaman profil akun Instagram kamu. Perhatikan pada pojok kanan nama akun (username) terdapat sebuah tanda segitiga kecil.

Tap segitiga tersebut untuk menampilkan daftar akun yang sudah logged in.

Switch Account Instagram

Langkah kedua: Tap username yang ingin diaktifkan untuk berpindah akun atau kamu bisa menekan tombol Add Account untuk menambahkan akun baru lagi.

Selain cara diatas, kamu juga bisa berpindah akun secara lebih cepat dengan menekan lama pada tombol thumbnail akun pada pojok kanan bawah (tombol profil).

Perlu diingat bahwa semua notifikasi pada akun yang sudah logged in akan tetap mucul pada perangkat android kamu. Jadi, jika kamu merasa terganggu kamu bisa menonaktifkan notifikasi pada masing-masing akun secara tersendiri.

Itu tadi adalah cara untuk menambahkan akun baru pada Instagram sekaligus cara untuk berpindah akun diantara banyak akun yang sudah logged in. Share artikel ini kepada temanmu dan jangan lupa menulis komentar, ya!

Rian Agustianto: SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.
Related Post