X

Cara Mudah Hapus Akun Twitter Secara Permanen

Cara Mudah Hapus Akun Twitter – Media sosial Twitter merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan di belahan bumi ini. Bisa dikatakan Twitter adalah pionir dari jejaring sosial yang menggunakan sistem mention dan hashtag untuk memudahkan informasi antar penggunanya.

Pengguna Twitter bisa melakukan mention ke pengguna lain supaya terlibat dalam topik tweet yang sedang hadir di timeline mereka. Sedangkan penggunaan hashtag lebih memudahkan pengelompokan tweet dari beragam pengguna di seluruh penjuru dunia.

Seiring dengan perkembangan popularitas twitter, muncul banyak sekali akun Role Player ataupun akun-akun lain yang tidak mencerminkan akun pribadi. Dari sini, jika kamu merupakan orang yang mengelola banyak akun dan ingin menghapus salah satu akun yang kamu miliki, kami akan membagikan cara menghapus akun Twitter secara permanen.

Cara Mudah Hapus Akun Twitter:

  • Langkah pertama jalankan browser browser, seperti Firefox, Chrome, Microsoft Edge, atau Safari.
    Setelah itu kamu bisa mengunjungi halaman https://twitter.com/ dan langsung melakukan login dengan akun yang akan kamu hapus.
  • Langkah berikutnya setelah login berhasil maka kamu bisa klik foto profil yang berada di sebelah kanan atas.
  • Selanjutnya akan ada menu Settings and Privacy akan muncul dan kamu bisa langsung memilihnya.

  • Lalu pada halaman Settings and Privacy, cari dan pilih Deactivate your account yang berada di bagian paling bawah.

  • Kemudian Twitter akan memberikan beberapa konfirmasi apabila akun Twitter dinonaktifkan atau delete.
  • Setelah itu jika kamu benar-benar ingin melakukan delete akun Twitter maka dapat memilih tombol Deactivate.
  • Langkah berikutnya setelah tombol dipilih maka kamu akan diminta untuk memasukkan password yang biasa digunakan untuk login Twiter dan langsung memilih Deactivate Account.
  • Lalu akun Twitter yang kamu miliki akan secara otomatis terhapus.

Kamu bisa mengembalikan akun Twitter maksimal 30 hari setelah akun dihapus dengan fitur Deactivate apabila ternyata kamu berubah pikiran dan kamu hanya perlu melakukan login secara normal saja untuk mengaktifkan akun kamu kembali.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menghapus akun Twitter. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menghapus akun Twitter, sekian dan selamat mencoba !

Rian Agustianto: SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.
Related Post