X

Cara Mudah Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi

Cara Mudah Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi – Tentu kita tahu jika Xiaomi adalah salah satu perusahaan yang berhasil membangun image sebagai perusahaan pengembang smartphone yang mempunyai spesifikasi hardware tinggi tapi dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Xiaomi mengawali dengan smartphone pertamanya Mi MIX 2S pada tahun 2018 ini. Smartphone ini memiliki layar penuh dengan resolusi 18:9 yang memenuhi bagian depannya sehingga terlihat futuristik. Bahkan bezel atasnya pun sangat tipis berkat kamera depannya yang berada di bawah.

Selain itu Xiaomi Mi MIX 2S sendiri berhasil masuk 10 besar smartphone dengan kamera terbaik di dunia berdasakan pengujian DxOMark.  Dengan ini maka bisa dikatakan jika Mi MIX 2S mampu bersaing dengan Huawei Mate 10 Pro dan Apple iPhone X dengan skor yang sama mencapai 97 poin.

Xiaomi Mi MIX 2S tak hanya mempunyai spesifikasi hardware, fitur, dan harga saja yang memikat penggemar Xiaomi. Nyatanya ROM modifikasinya yang bernama MIUI pun mampu membuat orang merasa senang karena memiliki tampilan antarmuka dan fitur menarik.

Fitur MIUI yang membuat orang tertarik adalah menyembunyikan album maupun foto dalam smartphone Xiaomi sehingga tidak semua orang dapat melihat foto-foto pribadi yang bersifat privat. Tapi tak jarang jika sudah disembunyikan di smartphone Xiaomi maka sewaktu-waktu dapat lupa mengenai cara untuk menampilkannya kembali.

Maka dari itu kami akan membagikan cara untuk menampilkan album tersembunyi di Xiaomi.

Cara Mudah Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi:

  • Langkah pertamamasuk ke aplikasi Settings.
  • Selanjutnya pilih menu System Apps.
  • Lalu pilih aplikasi Gallery.
  • Langkah berikutnya saat ada pada pengaturan Gallery, kamu bisa mengaktifkan tombol on/off pada opsi Show Hidden Albums.
  • Kemudian setelah menu ini berhasil diaktifkan maka foto yang ter-hidden akan muncul.

Selain pada gallery, kamu juga perlu mengaktifkan foto yang tersembunyi pada Cloud. Hal ini jika kamu menyimpan foto hidden pada Cloud.

Demikanlah ulasan mengenai cara mudah untuk menampilkan album tersembunyi di smartphone Xiaomi. Langkah ini adalah salah satu cara supaya teman, saudara, maupun orang terdekat tidak sembarangan dalam membuka foto-foto privat yang telah disimpan, sekian dan selamat mencoba!

Rian Agustianto: SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.
Related Post