X

Cara Mudah Mendapatkan Verified Account Atau Tanda Centang Biru Di Instagram

Cara Mudah Mendapatkan Verified Account Atau Tanda Centang Biru Di Instagram – Instagram adalah salah satu media sosial yang paling terkenal. Saat ini siapa yang tak memiliki Instagram? Pasti kamu juga memilikinya kan? Namun tahukah kamu tanda ceklis warna biru yang ada di samping akun Instagram? Tanda itu biasanya banyak digunakan oleh akun-akun Instagram terkenal atau pada sebuah perusahaan untuk tanda resmi yang diberikan Instagram untuk mempermudah pada netizen untuk mencari artis dan perusahaan tersebut.

Dengan adanya tanda ceklis warna biru tentu menjadikan kamu tak perlu khawatir lagi untuk salah follow akun artis yang kamu idolakan karena biasanya semua artis tentu mempunyai tanda ceklis warna biru tersebut. Untuk beberapa pengguna Instagram sering kali menanyakan tentang bagaimana agar akun bisa diverifikasi oleh Instagram.

Mengapa mereka ingin mempunyai tanda ceklis warna biru? Ini dilandasi berbagai tujuan sebenarnya. Namun salah satu alasan adalah agar akun Instagram mereka dapat terlihat keren dan berbeda dengan akun lainnya.

Syarat Mendapatkan Verified Centang biru di Instagram

Untuk kamu yang ingin memperoleh verifikasi dari Instagram merupakan akun yang dimiliki orang-orang terkenal, Diantaranya seperti berikut :

  • Altlet terkenal seperti pemain sepakbola, basket, petinju, bulutangkis dan lain sebagainya.
  • Artis atau selebriti terkenal seperti pemain film, penyanyi, penulis, grup musik, dan masih banyak lagi.
  • Tokoh terkenal baik itu bidang politik, sosial, hukum, ekonomi, pejabat, pengusaha, dan tokoh penting lainnya.
  • Akun perorangan yang mempunyai banyak followers.
  • Akun yang banyak ditiru atau akun palsu tentang dirinya.
  • Perusahaan atau suatu merek tertentu.

Akun yang diverifikasi oleh Instagram berarti akun yang sudah dikenal banyak orang pengguna Instagram. Hal ini tentu bertujuan agar kamu tak salah akun dan bisa mengikuti akun yang asli bukan akun palsu dan dengan adanya verifikasi yang diberikan Instagram ini sangat membantu kamu kan? Bila kamu hanya orang biasa (bukan public figure) maka harapan akun untuk memperoleh verifikasi dari Instagram cukup sulit.

Cara Untuk Verified Account di Instagram

Kamu dapat menambahkan alamat website resmi, fanspage Facebook yang sudah diverifikasi atau akun twitter yang sudah diverifikasi di Instagram. Sebenarnya ada cara yang terbilang mudah. Untuk kamu yang ingin mencobanya maka ikutilah langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mendapatkan Tanda Centang / Verfied Instagram

  • Langkah pertama bukalah aplikasi Instagram di smartphone Androidmu.
  • Kemudian masuk ke tab profile.
  • Selanjutnya masuk ke opsi atau pengaturan, cari menu “laporkan masalah”.
  • Pilihlah “Kirim Masukan”.
  • Lalu centang pada bagian Profil dan tap tanda panah.
  • Setelah itu masukan pada kolom kata-kata seperti dibawah ini:

    “Hello Instagram, my name is ……  work as …… ,Im famous in my city and many people know me, I want to ask for verified account badge so that people are easy to find me”. (Ubahlah huruf …… menjadi nama dan pekerjaan kamu). 

  • Selanjutnya masukan Foto KTP supaya proses bisa lebih cepat. Silahkan kalian tunggu proses konfirmasi 1 – 4 minggu.
  • Selesai.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk memperoleh verified account atau tanda centang biru di Instagram. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang menginginkan centang biru di akun Instagrammu maka bisa menggunakan cara-cara seperti contoh di atas. Sekian dan selamat mencoba !

Rian Agustianto: SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.
Related Post