X

Cara Mudah Mengatasi Lupa Akun Mi Agar Bisa Diakses Kembali

Cara Mudah Mengatasi Lupa Akun Mi Supaya Bisa Diakses Kembali – Xiaomi selalu memberikan kejutan dengan berbagai produk baru yang ramah di kantong pengguna. Pun demikian dengan fitur-fitur yang diberikan karena kita bisa menikmati banyak fitur dengan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Bisa dikatakan smartphone ini mempunyai segi keamanan yang menarik karena jika pengguna mengaktifkan sinkronisasi dengan akun Mi maka jika smartphone di Factory Reset dipastikan membutuhkan akun Mi tersebut.

Dengan demikian maka jika kamu sedang berusaha untuk melakukan Factory Reset pada smartphone Xiaomi akan mendapatkan kesulitan ketika akun Mi tidak diketahui. Hal ini juga bisa menjadi bomerang saat penggunanya ingin melakukan Factory Reset smartphone Xiaomi.

Sebuah akibat jika kita terlupa akun Mi yakni akan menghambat proses pemulihan sehingga untuk pengguna yang ingin menjual gadget yang dimiliki akan menemui kesulitan. Namun kamu tak pelu khawatir karena biasanya jika kita lupa akun atau email maka kita masih bisa menggunakan nomor HP untuk login karena akun Mi yang kita gunakan tak jauh-jauh dari nomor HP yang digunakan pada aktivitas sehari-hari, untuk itu cara mengatasi akun Mi yang terlupa kamu bisa mengikuti cara-caranya dibawah ini.

Cara Mudah Mengatasi Lupa Akun Mi Agar Bisa Diakses Kembali

  • Langkah pertama buka situs resmi account.xiaomi.com pada browser smartphone atau laptop, baik Chrome, Firefox, maupun browser yang lainnya.

  • Setelah itu pilih menu Forgot Password?, dan jika lupa dengan email yang digunakan maka kamu bisa langsung menggunakan nomor HP yang telah didaftarkan untuk membuat akun MI.
  • Langkah berikutnya pilih tombol Send.
Verifikasi Nomor HP Reset Akun Mi
  • Lalu nantinya kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor HP yang digunakan akun Mi melalui SMS. Sebelumnya kamu harus memasukkan Kode Captcha untuk meminta kode verifikasi.
  • Kemudian setelah kode verifikasi masuk maka kamu bisa memasukkannya pada kolom yang tersedia dan menekan tombol Submit.
Masukkan Kode Verifikasi Nomor HP Reset Akun Mi
  • Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman Reset Password dan pihak Xiaomi akan meminta kamu memasukkan password baru dan sekali lagi memasukkan password baru untuk memastikan tidak salah ketik.
Masukkan Password Baru Reset Akun Mi
  • Setelah sukses maka kamu bisa langsung masuk ke akun Mi di smartphone dengan menggunakan nomor HP dan password baru.
Sukses Reset Akun Mi

Jika akun Mi yang kamu miliki sudah berhasil login di smartphone Xiaomi maka kamu bisa secara otomatis juga melihat email yang digunakan pada halaman detail pada aplikasi akun Mi yang ada pada smartphone.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah mengatasi lupa akun Mi supaya akun bisa diakses kembali, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sedang mengalami lupa password akun Mi, sekian dan semoga bermanfaat !

Rian Agustianto: SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.
Related Post