X

Kumpulan Fitur Terbaru Telegram Versi Android

Fitur Terbaru Telegram Versi Android – Telegram merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan chatting rahasia yang dienkripsi end-to-end sebagai keamanan tambahan. Awalnya hanya Telegram yang menggunakan fitur ini namun kemudian WhatsApp juga menggunakan enkripsi end-to-end.

Tak hanya itu saja karena dengan Telegram kamu bisa berbagi lebih dari sekedar gambar dan video, tapi Telegram juga memungkinkan kamu untuk mentransfer dokumen atau mengirim lokasi kamu berada kepada teman dengan mudah, pada waktu itu juga.

Saat ini Telegram yang memang menjadi pionir aplikasi messaging aman belum lama ini meluncurkan fitur-fitur baru yang tersedia untuk Telegram versi Android.

Dengan fitur baru ini tentu akan menjadikan kamu semakin aman dan nyaman menggunakan Telegram. Berikut kumpulan fitur-fitur terbaru Telegram untuk Android:

  • Widget login
  • Streaming
  • Auto night mode

Dengan adanya widget login kamu akan dibuat semakin mudah karena dengan fitur ini maka Telegram hanya mengirimkan nama, username, dan profile picture tanpa mengirimkan informasi nomor telepon. Kemudian setelah login maka Telegram akan mengirimkan rangkuman dalam berupa chat dari bot Telegram.

Dengan Telegram kamu juga bisa melihat video tanpa harus men-download terlebih dahulu karena kamu hanya perlu melakukan klik pada video sehingga kamu bisa menonton video secara streaming layaknya YouTube dan video di Facebook ataupun pada aplikasi streaming video lainnya.

Kamu juga bisa melihat adanya bar berwarna abu-abu yang menunjukkan proses caching video. Hal yang tentu saja sangat membantu kita untuk menghemat storage pada smartphone.

Tak hanya itu saja karena Telegram juga memberikan update fitur auto-night mode pada Android. Kini kamu bisa dengan mudah pindah secara langsung ke dark version setelah matahari terbenam atau pada kondisi low-light. Kamu bisa menemukan mengaturan ini pada menu Settings -> Theme -> Auto-Night Mode.

Demikianlah ulasan mengenai fitur-fitur terbaru dari Telegram, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu pengguna Telegram yang ingin mencoba fitur-fitur terbaru dari Telegram, sekian dan selamat mencoba !

Rian Agustianto: SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.
Related Post