X

Spesifikasi Dan Harga Coolpad Fancy Pro, Alternatif Smartphone Murah RAM 3GB

Spesifikasi Dan Harga Coolpad Fancy Pro, Alternatif Smartphone Murah RAM 3GB – Smartphone yang dirilis di Indonesia dari Coolpad ini menawarkan desain yang stylish dengan harga yang cukup terjangkau. Berbagai fitur juga disematkan pada Coolpad Fancy Pro yang diklaim memiliki spesifikasi yang handal dan berbagai fitur unggulan. Salah satu yang menarik adalah RAM 3GB yang dibawanya.

Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup handal dan  ditujukan untuk segmen entry-level. Hadir dengan bentangan 5 inchi serta memiliki jenis layar IPS (In-Plane Switching) dan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, menjadikan Coolpad Fancy Pro ini mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis memukau yang terlihat tajam dan detail. Dengan dibalut bodi plastik dengan ukuran panjang 144 mm, lebar 72.6 mm, dan ketebalan 7.25 mm. Bobotnya cuma 120 gram, sehingga Coolpad Fancy Pro akan sangat nyaman dioperasikan.

Coolpad Fancy pro

Berlanjut ke sektor dapur pacunya smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dipadukan dengan processor berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Untuk pengolahan grafisnya smartphone ini mengandalkan GPU Adreno 306. Sementara untuk sistem oeprasinya Coolpad Fancy Pro ini menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang mendapat dukungan RAM berkapasitas 3 GB menjadikannya mampu untuk kamu gunakan menjalankan berbagai aplikasi dan game sesuka hati kamu tanpa mengkhawatirkan smartphone ini akan lelet.

Kemudian untuk penyimpanannya smartphone besutan dari Coolpad ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file-file pribadi kamu dan bila dengan memori internalnya kamu masih merasa kurang maka kamu bisa menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga berkapasitas 32 GB.

Untuk urusaan fotografinya Coolpad Fancy Pro ini dibekali dengan kamera yang cukup oke, yakni dengan kamera utama berkekuatan lensa 8 Megapixel yang mampu merekam video hingga beresolusi 1080p@30fps serta lengkap dengan fitur Autofocus dan Dual LED Flash. Untuk kamera depannya terdapat lensa berkapasitas 5 megapixel yang mampu merekam video hingga beresolusi 720p@30fps serta sudah dapat mendukung kegiatan selfie dan video call kamu menjadi lebih menyenangkan. Namun sayangnya smartphone ini belum dilengkapi LED Flash pada kamera depannya untuk mendukungnya di spot-spot yang gelap dan minim cahaya.

Pada bagian jaringan dan konektivitas Coolpad Fancy Pro ini hadir dengan konektivitas 4G LTE. Sejumlah konektivitas juga dibekalkan dalam tablet ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi,Bluetooth. Tapi sayangnya smartphone ini belum memiliki port USB Type-C dan belum memiliki NFC.

Coolpad Fancy pro

Sedangkan untuk daya tahannya Coolpad Fancy Pro memiliki baterai berkapasitas 2000 mAh  dengan waktu bicara hingga 8 jam ketika menerima panggilan telefon. Tak hanya itu saja smartphone ini juga memiliki fitur C-Button yang berguna untuk mempermudah pengoperasian Fancy Pro.

Spesifikasi Coolpad Fancy Pro

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi 144 x 72.6 x 7.25 mm / 120 gram
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors,5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density),2.5D  Curved Glass Screen
Memori Internal 16 GB , support microSD sampai 32 GB
OS Android OS v5.1 (Lollipop) / CoolUI 8.0
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410,Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
RAM  3 GB (internal 16 GB)
GPU Adreno 306
Internet HSPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 8 MP, Autofocus, Dual LED Flash
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2000 mAh

Kelebihan Dan Kekurangan Coolpad Fancy Pro

Kelebihan Coolpad Fancy Pro:

⦁Harga Coolpad Fancy Pro cukup terjangkau
⦁Tersedia layar 5 inci beresolusi HD
⦁Dirancang dengan bentuk tipis dan memiliki berat ringan
⦁Tersedia kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur Dual LED Flash
⦁Dilengkapi fitur Dual Sim dan konektivitas internet pada jaringan 4G LTE
⦁Dibekali Ram 3GB sebagai dapur pacunya
⦁Berfitur menarik.
⦁Dilengkapi dengan pelindung layar.

Coolpad Fancy pro

Kekurangan Coolpad Fancy Pro:

⦁Kamera depan minus LED Flash.
⦁Baterai berkapasitas kecil dan berjenis non removable.
⦁Tidak ada fitur fast charging
⦁Kapasitas baterainya tergolong kecil
⦁Belum dilengkapi sensor pemindai sidik jari

Harga Coolpad Fancy Pro Terbaru 2017

Harga Coolpad Fancy Pro Baru     Rp. 1.999.000 ,-

Harga Coolpad Fancy Pro Bekas: Rp.  ,-

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan review harga dari Coolpad Fancy Pro lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, semoga ulasan di atas dapat menjadi refernsi bagi kamu sedang menjadi smartphone dengan spek lumayan, RAM besar dan harga terjangkau maka Coolpad Fancy Pro bisa menjadi salah satu alternatifnya. Semoga bermanfaat.

Rian Agustianto: SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.
Related Post