X

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi Note 3 Terbaru 2017

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi Note 3 Terbaru 2017 – Setelah sebelumnya gencar dalam meluncurkan smartphone Xiaomi Redmi seriesnya, kini vendor smartphone dari China ini beralih focus ke Xiaomi Mi series. Belum lama ini Xiaomi telah mempersiapkan beberapa smartphone flagship terbarunya varian dari Mi series, Xiaomi Mi Note 3 adalah salah satu keluarga dari Mi series yang mempunyai desain mewah dengan layar lengkung di bagian kedua sisinya.

Xiaomi Mi Note 3 membawa bentangan layar seluas 5.7 inchi dengan resolusi Full HD sebesar  1080 x 1920 pixels. Sedangkan untuk jenis layarnya Xiaomi Mi Note 3 ini menggunakan jenis AMOLED Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna dan Xiaomi Mi Note 3 ini juga sudah dilindungi dengan pelindung layar Gorilla Glass 5 yang akan melindunginya dari berbagai goresan dan benturan yang tak kamu sengaja.

Xiaomi Mi Note 3

Kemudian untuk dapur pacunya Xiaomi Mi Note 3 ini dimotori dengan chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan prosessor Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz). Sedangkan ada GPU Adreno 540 sebagai pengolah grafisnya. Untuk sistem operasinya smartphone ini menjalankan sistem operasi OS Android v 7.0 Nougat yang didukung dengan RAM berkapasitas 6 GB yang sudah dapat kamu gunakan untuk menjalankan aplikasi dan game yang kamu mau.

Untuk media penyimpanannya smartphone besutan Xiaomi ini mempunyai memori internal berkapasitas 64/128 GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file-file pribadimu. Namun sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan memori internal microSD sehingga kamu harus puas dengan memori internalnya saja yang sudah cukup besar.

Sedangkan untuk kameranya Xiaomi Mi Note 3 ini dibekali dengan kamera yang sangat mumpuni. Pada kamera belakang atau kamera utamanya terdapat lensa berkapasitas 12 Megapixel yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti phase detection autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan pada kamera depannya terdapat kamera berkapasitas 8 Megapixel yang sudah bisa kamu gunakan untuk berfoto selfie dan video call kamu menjadi lebih menyenangkan.

Xiaomi Mi Note 3

Berlanjut ke konektivitasnya smartphone ini sudah didukung dengan fitur Dual SIM dan sudah mendukung jaringan 4G LTE yang pastinya akan memanjakan kamu dengan kecepatan internet maksimal, serta tak ketinggalan didukung dengan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, dan juga media untuk transfer data yakni Bluetooth, microUSB dan juga USB OTG.

Tak ketinggalan smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai sensor seperti sensor Fingerprint, Acelerometer, Proximity, Ambient Light, Gyroscope, Compass yang akan menunjang performa dari smartphone ini menjadi makin gahar dan untuk varian warnanya Xiaomi Mi Note 3 ini memiliki warna Black, Gold, Silver. Sedangkan untuk daya tahan baterainya smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh lengkap dengan fitur fast charging yang akan mempercepat proses pengisiannya.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 3

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi 139.8 x 68.8 x 6.5 mm / 124 Gram
Layar AMOLED 5.7 inches 1080 x 1920 pixel
Memori Internal 64/128 GB,No support microSD
OS OS Android v 7.0 Nougat
Processor Chipset Snapdragon 835, Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz)
RAM 6 GB (internal 64/128 GB)
GPU Adreno 540
Internet HSPA, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama Dual 12 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-Removable, Li-Ion 4000 mAh, Fast Charging

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Note 3

Kelebihan Xiaomi Mi Note 3 :

  • Mengusung layar seluas 5,7 inchi, AMOLED, resolusi full HD
  • Dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 5
  • Penampilan mewah dan elegan dengan balutan bahan Metal + Backover Glass
  • Mendukung kemampuan dual-SIM stanby
  • Didukung koneksi jaringan tercepat saat ini, 4G LTE
  • Dilengkapi itur keamanan Fingerprint Scanner
  • Berjalan memakai sistem oprasi OS Android v 7.0 Nougat
  • Didukung prosesor melegenda Snapdragon 835 Octa Core dan GPU Adreno 540
  • Ditunjang RAM 6 GB, serta memory Internal lega dengan kapasitas 64/128 GB
  • Kamera utama Dual 12 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash yang didukung perekam video 4K / Ultra HD
  • Ditemani kamera depan 8 MP, untuk selfie ataupun chat video
  • Baterai besar 4000 mAh dan telah dilengkapi fitur Fast Charging / pengisian cepat
Xiaomi Mi Note 3

Kekurangan Xiaomi Mi Note 3 :

  • Baterai berjenis Non Removable / Tidak bisa dilepas
  • Kamera depan tidak dilengkapi fitur pendukung LED flash / Screnn flash
  • Tidak dilengkapi memory eksternal / slot microSD

Harga Xiaomi Mi Note 3 Terbaru 2017

Harga Xiaomi Mi Note 3 Baru : Rp. 7 jutaan ,-

Harga Xiaomi Mi Note 3 Bekas : Rp.  ,-

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan review harga dari Xiaomi Mi Note 3 lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi sangat mumpuni maka Xiaomi Mi Note 3 dapat menjadi salah satu alternatifnya, sekian dan terima kasih.

Rian Agustianto: SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.
Related Post