X

Spesifikasi Samsung Galaxy S10 dan S10+

Spesifikasi Samsung Galaxy S10 dan S10+ – Samsung merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang elektronik. Perusahaan ini memproduksi TV, LCD, hingga Smartphone-nya yang terkenal mempunyai spesifikasi gahar dan kualitas yang mumpuni.

Belum lama ini Samsung dengan bangga memperlihatkan dua seri galaxy S10 tang tak lama lagi akan diperkenalkan. Ya keduanya adalah Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus yang dikatakan memiliki bodi sangat menarik.

Rumor mengenai bocoran Samsung Galaxy S10 Series beberapa minggu belakangan ini terus mengalir deras. Padahal kita sudah tahu jika smartphone ini akan melenggang secara resmi pada tanggal 20 Februari 2019 nanti di San Francisco, Amerika Serikat.

Jika sebelumnya kita selalu diberi bocoran gambar atau ilustrasi, namun berbeda dengan Galaxy S10 Series yang seperti foto atau desain olahan komputer. Baru-baru ini smartphone yang diduga kuat Galaxy S10 dan Galaxy S10+ memang sudah tertangkap kamera dan muncul secara langsung dan gambar nyata mengenai perangkat tersebut diungkap oleh AllAboutSamsung.

Disini kamu bisa melihat Samsung sepertinya memang akan menerapkan seperti apa yang dijanjikannya yakni “Infinity Display” terbaru. Untuk Galaxy S10 ada cut-out untuk kamera tunggal yang menghadap ke depan sementara untuk Galaxy S10+ punya pengaturan kamera depan ganda.

Sementara hal mengejutkan hadir dari lubang-lubang di bawah layar yang dimuat ke dalam Galaxy S10 dan S10+ relatif besar dan masing-masing berbentuk lingkaran serta kapsul horizontal yang diposisikan di sudut kanan atas dan ini berbeda dengan lubang kamera di bawah layar yang ada pada Galaxy A8’S.

Kemudian untuk dukungan kamera yang ada diselipkan pada smartphone ini AllAboutSamsung juga berani untuk memperlihatkan dukungan sensor pencitraan yang menghadap ke belakang yang ada pada Galaxy S10 dan S10+, ini bisa dilihat dari keduanya yang mempunyai jumlah dukungan kamera yang sama yakni tiga lensa.

Jika kita ingat-ingat kembali Samsung sebelumnya memang mengahdirkan Galaxy S9 dan S9+ dengan dukungan jumlah kamera belakang yang berbeda, selain itu Samsung Galaxy S9 hanya didukung satu kamera belakang sedangkan Galaxy S9+ datang dengan kamera ganda di bagian belakang.

Tapi kabarnya Samsung juga akan menghadirkan Galaxy S10 versi Lite atau E yang diharapkan datang dengan dukungan dua kamera belakang. Melalui Galaxy S10 Series sepertinya Samsung akan melawan Huawei yang sukses merilis Mate 20 Pro dengan dukungan kamera belakang terbaik untuk saat ini.

Tak cukup sampai disitu saja karena walaupun Samsung membuat lubang pada layar Galaxy S10 dan S10+. Dengan hal ini maka menjadikan Galaxy S terbaru yang mereka buat memiliki bezel atas yang lebih tipis walaupun pada bagian dagunya masih punya bezel yang tebal ketimbang yang dihasilkan oleh berbagai render.

Sedangkan untuk dukungan lainnya kedua smartphone ini tidak berbeda dengan kebanyakan yang dibocorkan oleh sumber lainnya. Diyakini keduanya akan mempunyai bodi yang ramping dengan dibungkus yang mewah pada casingnya. Lalu pada bagian belakang kaca dan ada dukungan port jack audio 3.5 mm serta USB Type-C.

Demikianlah ulasan mengenai bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy S10 dan S10+, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya penggemar smartphone Samsung, sekian dan mari kita tunggu saja peluncuran smartphone ini secara resmi.

Rian Agustianto: SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.
Related Post