Saturday , February 4 2023

10 Ide Konten Untuk Bidang Fashion

outfit ideas
Credit: www.styleandsushi.net

Sebagai konten kreator, misalnya, penting untuk mengetahui apa saja ide konten menarik yang bisa menjangkau pembeli dan meningkatkan penjualan. Anda tidak mungkin sekadar memposting produk jualan tanpa adanya ide konten yang bisa menarik, kan?!

Nah! Artikel ini akan membagikan 10 ide konten bidang fashion yang bisa langsung Anda coba dan dibagikan ke media sosial seperti Aplikasi CUiT. Dengan begitu, dijamin trafik penjualan Anda di bidang ini bakal memikat banyak customer dan Anda dapat mendulang keuntungan.

1. Konsep OOTD

Ide konten yang pertama ini adalah mempromosikan brand atau jualan Anda melalui foto atau video OOTD yang nantinya bisa Anda unggah di media sosial seperti Aplikasi CUiT. Dalam ide ini, Anda hanya perlu menyisipkan tips-tips berpakaian. Misalnya, tema outfit hangout bareng teman dengan gaya casual dan santai namun tetap terlihat kece.

2. Makna Warna Outfit

Ide yang satu ini jarang diketahui banyak orang padahal sebetulnya ide ini bisa dijadikan konten. Penggunaan ide konten ini bisa digunakan untuk mempromosikan brand atau produk Anda dengan cara menyisipkan apa saja makna warna outfit dalam setiap konten brand atau produk yang Anda posting.

3. Ikuti Trend Saat Ini

Mengikuti trend yang sedang naik daun juga sangat penting untuk membuat ide konten. Kejelian untuk mengamati trend sangat diperlukan untuk nantinya dapat ditampilkan dengan produk atau brand Anda sehingga memiliki daya tariknya tersendiri.

Selain itu, Anda bisa menyajikan informasi terkait trend yang datang dari designer Indonesia atau seputar Korea style yang sedang hype di Indonesia. Dengan begitu, jika Anda seorang konten kreator, memakai trend sebagai ide konten sangat cocok untuk dibagikan di media sosial, salah satunya Aplikasi CUiT.

4. Bikin Video Tutorial

Ide konten yang selanjutnya ini Anda bisa menampilkannya dalam bentuk video dengan menyajikan tips atau tutorial step by step pemakaian fashion dan style yang sedang hype atau sekadar ingin dibagikan. Anda tinggal menyiapkan kamera dan perlengkapan lainnya untuk membuat ide konten ini. Simpel bukan?!

5. Menjelaskan Bahan dan Tips Merawatnya

Biasanya orang yang membeli pakaian, misalnya, akan bertanya dulu pada penjualnya terbuat dari bahan apa pakaian tersebut. Nah, dari kebiasaan ini Anda bisa memakainya untuk dijadikan ide konten. Ide ini sangat berguna apalagi bagi para pembeli untuk mengetahui karakteristik dan keunggulan produk.

Setelah itu, Anda juga bisa memberikan tips dan trik agar pakaian yang terbuat dari bahan tertentu tidak mudah rusak dan tetap awet. Karena itu, konten ini akan membantu para pembeli agar tidak mudah  dan merawat fashion yang sudah dibelinya. Video yang sudah dibikin pun bisa diposting di Aplikasi CUiT untuk konten fashion.

Baca juga:  Cara Mudah Download Semua Foto Video di Instagram Sekaligus

6. Testimoni

Menanyakan kepuasan customer adalah cara yang tepat untuk menaikkan reputasi toko Anda. Anda tinggal meminta review atau membagikan foto pakaian yang telah dibelinya sebagai bentuk testimonial di media sosial seperti Aplikasi CUiT.

Walau terkadang pembeli dengan suka rela mengunggah foto dirinya saat memakai pakaian yang telah dibelinya. Karena itu, ide konten testimonial ini sangat membantu untuk meningkatkan penjualan karena mendapat share yang baik dan kepercayaan pembeli.

7. Konten Momen Tertentu

Ide konten berikutnya berkaitan dengan momen spesial seperti konten liburan akhir tahun, Idul Fitri, tahun baru, atau momen lainnya. Anda bisa membagikan konten musiman dengan mengunggah fashion apa yang cocok dan tepat di hari dan momen tersebut di media sosial seperti Aplikasi CUiT.

8. Giveaway

Selanjutnya adalah giveaway. Bagi anda seorang pelaku usaha, konten ini bakal menarik perhatian pembeli atau bahkan meningkatkan jumlah pelanggan. Anda bisa membikin konten ini ketika ada produk yang baru atau momen spesial tertentu. Hadiahnya tidak harus uang, Anda bisa memberikan produk fashion Anda bagi para pemenangnya.

9. Meme atau Konten Hiburan Lainnya

Selanjutnya adalah mengunggah meme atau konten hiburannya lainnya di media sosial seperti Aplikasi CUiT. Konten ini tidak hanya sebagai hiburan semata, namun apabila dipakai oleh pelaku usaha fashion, tentunya bakal mendorong dan meningkatkan bisnisnya. Meme menjadi cara kreatif untuk menunjukkan keunggulan produk Anda.

Anda bisa menggunakan meme yang sedang tren agar konten lebih segar dan menarik. Pastikan isi kontennya tetap relevan dengan brand atau produk yang Anda tawarkan maupun persona brand yang ingin dibangun.

10. QnA

Ide konten yang terakhir adalah dengan mengajukan pertanyaan. Ide konten Ini sangat cocok bagi para pelaku bisnis. Konten ini akan memberikan kesan interaktif dengan pembeli atau pelanggan agar tetap merasa nyaman dan dihargai serta menambah kepercayaannya.

Itulah 10 ide konten bidang fashion yang bisa Anda coba dan lakukan dengan mudah. Untuk itu, perlu memperkaya ide konten brand atau produknya agar meningkatkan dan memperluas jangkauan customer dengan menggunakan Aplikasi Cuit.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.