Monday , December 10 2018

4 Cara Cek Kuota AXIS Hitz Dengan Mudah

Cara Cek Kuota AXIS Hitz, AXIS Hitz

Cara cek kuota AXIS Hitz memang perlu diperhatikan dengan baik agar kamu tidak kehabisan kuota secara tiba-tiba sewaktu keasyikan mengakses internet. Axis mempunyai pembagian paket kuota internet sendiri, yang paling tren sekarang ini yakni AXIS Hitz. Namun banyak diantara pengguna yang belum mengetahui cara mengecek paket AXIS Hitz ini.

AXIS Hitz ini memiliki tarif atau biaya paket yang lebih terjangkau karena sudah menjangkau tingkat nasional. Apabila kamu sekarang ini memiliki kartu AXIS Hitz dan juga berlangganan paket internet tersebut, tentunya harus dilakukan pengecekan secara rutin pada data internet yang kamu gunakan.

Disini kami akan menjelaskan beberapa cara mengecek kuota AXIS Hitz yang bisa melalui dial nomer ataupun via website, langsung saja simak ulasannya

Cara cek kuota AXIS Hitz

1. Cara cek kuota dengan Dial Number

Langkah pertama untuk cara cek kuota AXIS Hitz hanya perlu menekan *123*7*3*1# selanjutnya tekan tap OK/Call/Yes. Maka tampilan ponsel kamu akan menunjukkan sisa kuota internet dan masa aktif kartu yang sekarang digunakan.

Jika kamu menginginkan cek kuota AXIS Hitz melalui SMS, hanya perlu ketik KUOTA kirim ke 123 kemudian tunggu SMS balasan dari AXIS yang berisikan informasi mengenai masa aktif kartu AXIS dan sisa kuota internet kamu.

AXIS Hitz, cara cek kuota AXIS Hitz

2. Cara cek kuota melalui Website

Selanjutnya cara pengecekan kuota AXIS Hitz bisa dilakukan dengan mengunjungi situs Axis di laman http://my.axisnet.id kemudian daftarkan nomor AXIS Hitz yang kamu gunakan dan login menggunakan password yang dikirimkan via SMS pada ponsel kamu.

3. Cara cek kuota melalui Aplikasi resmi Axis

Untuk pemilihan cek kuota pada cara ini, kamu terlebih dahulu harus download aplikasi AXIS. Untuk ponsel Android bisa unduh lewat Play Store sementara iPhone bisa unduh lewat App Store. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi tersebut dan melakukan pendaftaran data diri kamu serta login dengan menggunkan nomer AXIS yang kamu gunakan sekarang ini serta masukkan email kamu yang terdaftar.

Kartu AXIS Hitz memang didesain secara khusus untuk kamu yang hobby berkomunikasi menggunakan layanan instant messaging contohnya seperti WhatsApp, Line, Messager dan BBM. Kartu AXIS tentunya langsung bisa digunakan secara gratis untuk membagikan pesan kepada pacar, teman dan keluarga setelah mengaktifkan aplikasi tersebut.

.

4. Cek Kuota AXIS via Bantuan Operator

Jika kamu benar-benar kesulitan untuk melakukan beberapa cara diatas, kamu bisa saja meminta bantuan operator maupun customer service. Nah, kamu bisa melakukan beberapa hal diantaranya :

  1. Hubungi langsung pada nomor 888 supaya kamu nanti bisa terhubung dengan customer service representative ataupun call center dari AXIS. Untuk setiap panggilan, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp. 800,-
  2. Jika kamu ingin meminta bantuan operator selain dari nomor pusat AXIS, kamu bisa menghubungi dengan nomor lain yakni di nomer 0838 8000 838.
Baca juga:  Cara Cek Masa Tenggang Indosat Ooredoo

Bagi kamu pengguna akun sosmed seperti Twitter, kamu bisa menghubungi customer service AXIS melalui akun khusus AXIS di Twitter yakni @ask_AXIS. Di sini kamu hanya perlu mention sesuai pertanyaan yang akan diajukan seputar cara cek kuota AXIX Hitz atau informasi lain yang kamu perlukan.

  1. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu bisa hubungi operator AXIS lewat e-mail yang biasa kamu gunakan. Kirim e-mail kamu ke [email protected]
  2. Pilihan lainnnya yakni kamu bisa datang langsung ke service center AXIS terdekat. Di sana kamu bisa bertanya langsung mengenai informasi pengecekan paket AXIS Hitz, selain itu kamu juga bisa melakukan penggantian kartu AXIS yang lama dengan kartu chip baru, bisa bertanya mengenai layanan aktivasi ulang kartu AXIS, voucher internet yang rusak ataupun bisa bertanya sesuai masalah yang kamu alami terkait kartu perdana AXIS kamu. Alamat website resmi milik AXIS bisa kamu cari di @axisnet.id  apabila kamu ingin mendatangi service center terdekat di kota kamu.

AXIS Hitz, cara cek kuota AXIS Hitz, kuota Axis

Penggunaan layanan internet telah menjadi kebutuhan penting yang tidak dapat dihindarkan oleh para pengguna smartphone atau sejenisnya. Biasanya dipakai untuk melakukan komunikasi online, bermain game online, belanja online, bersosial media, streaming video, update berita setiap harinya maupun pesan transportasi online.

Tentunya akan sangat kewalahan apabila koneksi internet ponsel kamu terputus. Apalagi disaat seru-serunya mengakses ke jaringan internet, kamu mendapat notifikasi SMS masuk yang berisikan kuota internet dalam kondisi limited, tentu ini sangat menyebalkan sekali. Penggunaan ponsel yang tidak terkontrol akan menjadi penyebab berkurangnya kuota internet tanpa diketahui.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut perlu dilakukan pengecekan secara rutin dengan memilih salah satu cara pengecekan kuota AXIS Hitz seperti yang kami sampaikan dalam artikel ini.

Cara pengecekan kuota AXIS Hitz memang bisa dilakukan melalui SMS, aplikasi IOS, aplikasi android dan dial telepon seperti yang sudah kami sampaikan diatas. Melalui Dial Telepon sendiri bisa dilakukan dengan cara lain, yakni seperti :

  1. Melakukan panggilan ke *123#
  2. Selanjutnya pilih menu no.7 yakni MyInfo
  3. Kemudian kamu bisa pilih menu no.7 yakni cek kuota paket
  4. Lalu kamu pilih menu paketan yang sesuai dengan paket yang dipakai sekarang ini (Paket Hitz)
  5. Tunggu beberapa waktu hingga menerima pesan SMS balik dari AXIS, pesan tersebut berisikan informasi mengenai sisa kuota kamu saat ini.

Pilih salah satu cara cek kuota yang lebih mudah untuk dilakukan penggunaannya menurut kamu. Akan tetapi, jika tidak mempunyai kuota internet yang cukup mendukung atau dalam kondisi terbatas internet, kamu bisa memilih pengecekan kuota internet melalui SMS atau bisa dengan dial phone saja.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai cara cek kuota AXIS Hitz yang bisa kami sampaikan disini, semoga penjelasan ini bisa bermanfaat untuk kamu nantinya.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014