Monday , January 18 2021

5 Tips Bermain Mobile Legends di PC Untuk Pemula

Pada dasarnya Mobile Legends adalah permainan untuk mobile. Namun sebagai gamers, kadang kita ingin merasakan sensasi yang berbeda. Dengan demikian, jadi tertarik untuk mencoba main MLBB di PC. Nah kali ini kita akan bahas tips bermain MLBB di PC.

Ada beberapa keuntungan jika bermain Mobile Legends di PC/laptop. Beberapa keuntungannya misal:

  • Sensasi yang berbeda dan layar yang lebih lebar,
  • Bisa main bebas gangguan,
  • Lebih nyaman dan leluasa.

Berikut 5 tips main Mobile Legends di PC. Perhatikan tips berikut agar kamu bisa makin jago dalam bermain.

1. Pastikan Kamu Memiliki Spesifikasi PC yang Tepat 

Tips pertama dan penting adalah pastikan kamu memiliki spesifikasi PC yang tepat. Hal ini penting demi kenyamanan dalam bermain. Spesifikasi yang disarankan agar dapat bermain MLBB di PC antara lain:

  • RAM minimal 4 GB,
  • Tersedia ruang minimal 1,5 GB di hard disk,
  • Lebih aman gunakan Windows 7/8/10.

Lebih lengkapnya kamu bisa cek spesifikasi detail dan cara download Mobile Legends PC.

Jika misalkan belum memenuhi kriteria, maka sebaiknya kamu tetap bermain MLBB di perangkat mobile.

2. Tentukan Apakah Pakai Emulator atau Tidak 

Untuk bisa bermain di PC, kamu bisa memutuskan hendak memakai emulator atau tidak. Jika ingin memakai emulator, kamu bisa pilih emulator seperti: Nox App Player, Tencent Gaming Buddy, atau berbagai pilihan emulator Android lainnya. Silakan pilih dan pakai emulator yang cocok dengan kebutuhanmu.

Kamu juga bisa baca-baca review emulator yang tepat di internet. Hal ini akan membantumu mendapatkan emulator yang cocok dengan kebutuhanmu.

3. Mulai dan Pilih Dulu Satu Hero, Kuasai Betul

hero mlbb

Sama seperti saat bermain di mobile, kamu juga perlu memilih hero yang tepat. Jika masih pemula, maka kamu bisa memulai dengan satu hero utama terlebih dahulu. Kamu pelajari hero tersebut sampai kamu ahli memakainya. Agar bisa jago dalam memakai suatu hero, berikut beberapa tipsnya.

  • Pelajari tentang hero tersebut,
  • Pelajari karakternya,
  • Pelajari teknik untuk memainkan hero tersebut,
  • Fokus memainkan hero tersebut sampai kamu ahli.
Baca juga:  Cara Mudah Meningkatkan Grafis PUBG di Smartphone Android

Kamu juga perlu paham bahwa ada beberapa hero yang punya peran ganda. Tentunya ini harus disesuaikan dengan strategi permainan MLBB mu.

4. Belajar Membuat Build Item yang Tepat

Untuk mendukung keberhasilanmu dalam memainkan satu hero, maka pastikan kamu mampu membuat build item Mobile Legends yang tepat. Setiap hero punya karakter dan tiap item juga punya fungsinya masing-masing. Sebagai contoh, jika kamu bermain menggunakan hero marksman, lebih baik memilih item attack agar bisa menambah damage pada musuh.

Selain build item, hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah battle spell. Battle spell merupakan skill tambahan yang dapat kamu gunakan. Kehadirannya bisa memperkuat permainanmu.

5. Pastikan Koneksi Stabil dan Terus Bermain

Tips terakhir yang juga sangat penting adalah pastikan kamu bermain dengan koneksi internet yang stabil. Tanpa hadirnya koneksi yang stabil maka permainan akan jadi sia-sia. Pastikan kamu bermain dengan nyaman dan tanpa gangguan. Biar lebih maksimal.

Selain itu, kamu juga bisa terus bermain. Seperti keterampilan apapun, keterampilan dalam bermain MLBB pun juga akan didapatkan jika kamu terus berlatih. Jangan pernah menyerah. Terus perbanyak jam terbangmu.

Itulah 5 tips dalam memainkan Mobile Legends di PC. Semoga bermanfaat dan happy gaming!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.