5 Tips Bermain Point Blank Untuk Pemula Biar Cepat Naik Pangkat

tips main point blank

Siapa di sini yang gemar bermain Point Blank (PB)?

Mungkin kamu salah satunya. Nah untuk yang masih baru bermain PB, kadang bingung apa yang harus dilakukan. Tak perlu khawatir. Kali ini kita akan bahas 5 tips main PB untuk gamers pemula. Tips-tips pilihan ini siap membantumu bermain dengan lebih baik. Pada akhirnya akan berujung pada kemenanganmu yang semakin banyak.

Semakin banyak kemenangan yang kamu dapatkan, maka akan semakin tinggi juga pangkat PB yang kamu dapatkan. Langsung saja, inilah 5 tips penting dalam bermain game PB yang perlu kamu ketahui dan terapkan.

1. Pastikan Bermain dengan Nyaman

Ini tips yang sederhana tapi sangat penting. Pastikan kamu bermain dengan nyaman. Kenyamanan ini dapat tercipta kalau kamu bermain di perangkat/komputer/laptop yang tepat. Pastikan komputer/laptop/perangkat yang kamu gunakan mendukung. Jangan sampai permainan jadi macet di tengah jalan.

Selain itu, faktor koneksi internet juga sangat penting. Pastikan koneksi internet stabil. Tujuannya agar bisa bermain dengan nyaman. Jika koneksi saja sudah jelek, maka sulit untuk berharap dapat kemenangan.

2. Gunakan Tips Ini: Aktif Bergerak dan Pakai Mini Map

Saat bermain, pastikan kamu selalu memanfaatkan mini map. Mini map sangat membantumu untuk mendeteksi keberadaan musuh. Hal ini bisa menghindarkan dari potensi tertembak/diserang. Selain itu, map juga akan memudahkan untuk berkoordinasi dengan para pemain lainnya.

Jangan lupa untuk tetap aktif bergerak. Hal ini agar kamu lebih terhindar dari tembakan dan serangan. Kamu bisa aktif bergerak sambil menembak. Dalam permainan FPS, penting agar kamu tetap bertahan sampai akhir. Sebab dari sanalah kemenangan bisa kamu dapatkan.

3. Pilih Karakter dan Senjata yang Tepat

Pemilihan karakter juga sangat penting. Silakan pilih karakter yang cocok dan sesuai kebutuhanmu. Selain itu, senjata juga sangat krusial. Ada berbagai tipe senjata dalam game Point Blank. Beberapa contoh senjata tersebut misalnya:

  • Assault Rifle,
  • Sniper,
  • Shotgun,
  • Submachine gun,
  • dan senjata sekunder.
Baca juga:  Tips Mengatasi Bosan Saat Mudik Lebaran

Tiap senjata punya karakternya masing-masing. Sesuaikan pemilihan senjata dengan pola dan strategi permainanmu. Jika ingin bermain agresif, pertimbangkan untuk memakai Shotgun. Pelajari juga jenis senjata lain agar kamu makin ahli dalam bermain PB. Selain itu, saat memakai senjata jangan lupa untuk cek ketersediaan peluru. Pastikan peluru nya tersedia. Tujuannya agar kamu tetap dapat aktif menembak.

Selain itu, kamu juga bisa meniru strategi permainan dari pemain lain yang lebih jago. Tak ada salahnya untuk belajar langsung dari ahlinya.

4. Manfaatkan Event-Event PB

Tips keempat adalah memanfaatkan berbagai event PB. Secara rutin Point Blank pasti mengadakan berbagai event. Nah kamu bisa memanfaatkan event tersebut. Ada banyak bonus ataupun reward yang bisa kamu dapatkan. Nantinya bonus/reward tadi dapat memberi banyak manfaat dan keuntungan untukmu.

Untuk mengecek event-event PB kamu juga bisa pantau secara rutin website PointBlank.id. Khususnya pada menu berita. Di sana kamu akan mendapatkan banyak info seputar update event dan berita terbaru Point Blank.

event pb

5. Terus Main dan Berlatih

Terakhir tapi juga terpenting adalah teruslah bermain dan berlatih. Keterampilan apapun harus dilatih. Semakin sering kamu berlatih, maka keterampilanmu akan semakin meningkat. Semakin baik keterampilan yang kamu miliki, semakin besar peluang menang mu. Jangan pernah lelah untuk terus bermain dan berlatih.

Nah itulah 5 tips andalan dalam bermain PB untuk pemula. Selamat mencoba, happy gaming! Jangan lupa untuk terus tambah pengetahuanmu dengan banyak membaca artikel seputar Point Blank. Misalkan artikel cara main Point Blank. Kamu juga bisa baca blog-blog gaming secara rutin untuk terus menambah pengetahuan dan keterampilan.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.