Tuesday , November 30 2021

Alat Olahraga di Rumah, Murah Bikin Sehat

alat olahraga di rumah

Olahraga merupakan hal yang harus kita perhatikan sebagai aktivitas rutin. Tak terkecuali di saat pandemi seperti sekarang ini yang mana olahraga sangat terbatas untuk ruangnya. Namun jangan sampai hal ini menjadi halangan, alasannya ada banyak alat olahraga di rumah dengan harga terjangkau yang bisa membuat tubuh kita tetap bugar. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Matras Yoga

Yups, siapa yang tidak kenal jenis olahraga santuy yang satu ini? Meski banyak yang bilang jika Yoga itu sulit, namun sebenarnya bila kita bisa memahami level kesulitan dari Yoga, kita bisa mengikutinya dari berbagai media seperti YouTube atau bahkan aplikasi Yoga yang banyak tersedia. Nah untuk olahraga ini kamu cuma membutuhkan pakaian yang nyaman serta matras Yoga.

Matras Yoga ini harganya terbilang murah yakni hanya sekitar 56 ribuan rupiah saja. Kamu bisa memilih desain yang berbagai macam-macam dan juga berbagai ukuran di toko online. Untuk daftar alat olahraga lainnya kamu juga bisa mengunjungi indozone.

Gym Ball

Alat olahraga di rumah selanjutnya yang juga punya banyak manfaat adalah Gym Ball. Nah Gym Ball ini tidak mahal yakni hanya 71 ribuan rupiah saja. Dengan Gym Ball ini kamu bisa mencoba olahraga lain seperti plank, push up atau juga ball crunch. Atau kamu juga bisa memanfaatkan sebagai salah satu alat Yoga. Dijamin akan bikin perutmu mengecil.

Skipping Rope

Alat olahraga di rumah yang murah dan bisa bikin banyak keringat adalah skipping rope. Harganya bervariasi mulai dari yang paling murah yakni 15 ribuan rupiah saja, namun sangat bermanfaat. Olahraga skipping bisa memberikan manfaat mulai dari memperbaiki postur tubuh, melatih otot hingga meningkatkan kepadatan tulang.

Selain itu, kegiatan skipping selama 15 hingga 20 menit ternyata bisa membakar banyak kalori. Selain membeli, kamu juga bisa membuat alat olahraga ini dari karet gelang, semakin murah kan?

Resistance Band

Alat olahraga di rumah selanjutnya yang bermanfaat untuk melatih kekuatan otot hingga melatih ketahanan otot. Tak hanya itu saja, alat ini meski sederhana namun dapat menahan bobot kelas berat sekalipun karena selain kuat dan juga elastis, harganya bervariasi mulai dari 39 ribuan rupiah dengan berbagai warna. Coba deh, dijamin bermanfaat bagi tubuh.

Baca juga:  Ramadan Ekstra Tokopedia, Makin Berkah Dengan Tips Hemat Belanja Online

Dumbbell

Ingin memiliki otot lengan yang lebih besar? Atau ingin mengecilkan lapisan otot di lengan? Dumbbell bisa menjadi alat olahraga yang nyaman digunakan di rumah. Umumnya dumbbell tersedia dari berat 0,5 hingga 10 kg. Oleh karena itulah disarankan untuk tidak membelinya secara online agar ongkirnya tidak mahal.

Kamu juga bisa memanfaatkan dumbbell untuk squat, sit up hingga bench pres#. Dijamin, selain kamu akan lebih bugar, kamu juga akan merasa tubuhmu semakin fit atau bahkan semakin terbentuk. Variasi yang lebih lucu adalah Kettlebell yang mana dijual dengan harga yang sama pula.

Tummy Trimmer

Alat olahraga selanjutnya yang murah namun punya banyak manfaat adalah Tummy Trimmer. Alat ini dijual dengan harga 32 ribu rupiah saja yang mana jenis olahraganya dapat membentuk dan mengencangkan otot perut, pinggul, lengan , kaki dan juga paha. Ukurannya yang ringkas juga bisa disimpan di sudut rumah mana saja.

AB Wheel

Dengan harga 87 ribu rupiah saja kamu bisa mengecilkan perut, memperkuat otot bahu, otot lengan dan juga otot inti tubuh lainnya. Cara penggunaannya pun juga mudah sambil menonton video atau juga sambil mendengarkan musik. Dijamin selain bikin bugar, kamu juga bisa mendapatkan tubuh yang proporsional.

Itulah beberapa jenis alat olahraga di rumah yang bisa dijual dengan harga murah, namun juga dapat memberi manfaat yang lebih besar. Artikel lengkapnya bisa kamu baca di sumber nya langsung klik disini . Masih banyak artikel bermanfaat lain yang bisa kamu baca, kamu bisa kunjungi website indozone.id

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.