Sunday , September 23 2018

Android P Tanpa Tombol Recent Apps?

Android P Tanpa Tombol Recent Apps? – Terdengar rumor jika Google tahun ini akan memperkenalkan versi terbaru dari sistem operasi mobile buatannya yakni Android P. Hal ini rencananya akan dilangsungkan pada acara Google I/O pada Mei 2018 ini.

Dari bocoran yang kami dapatkan dari berbagai sumber mengatakan jika nantinya Android P tak akan mempunyai tombol recent apps lagi dan selama ini tentu kita tahu jika Android dikenal dengan tiga tombol sakral yakni home, back, dan recent apps.

Kita tahu jika tombol home untuk kembali ke halaman awal, sementara back untuk kembali dan recent apps digunakan untuk melihat daftar alikasi yang baru saja digunakan. Tombol recent apps sendiri sangat berguna untuk multitasking yakni menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Apa Jadinya Ya Jika Tombol Recent Apps Dihapus?

Namun kamu tak perlu khawatir karena tombol recent apps memang akan dihilangkan, tapi kita akan tetap bisa mengakses recent apps dan nantinya cara mengakses recent apps akan bisa dilakukan dengan cara menyentuh tombol home lalu menariknya ke atas.

Baca juga:  Cara Menggunakan Android Dengan Layar Rusak dari PC

Akankah Google Jadi Menghilangkan Tombol Recent Apps Di Android P?

Jadi update pada Android P ini bisa jadi merupakan salah satu langkah awal Goggle untuk memperkenalkan gesture pada Android. Dengan penghapusan tombol recent apps ini dan Android hanya menyisakan dua tombol saja yakni tombol home serta back.

Demikianlah ulasan mengenai Google yang akan menghilangkan tombol recent apps pada Android P, sehingga membuat tampilan tombol lebih sederhana. Jadi kamu lebih suka dengan tombol recent apps atau tidak?

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.