Android Q Beta Hadirkan Fitur Perekaman Layar

Android Q Beta Hadirkan Fitur Perekaman Layar, android Q, os android terbaru, nama os android terbaru

Android Q Beta Hadirkan Fitur Perekaman Layar – Android Q merupakan salah satu sistem operasi Android paling baru dan akan segera diluncurkan oleh Google. Google memang menyuplai sistem operasi untuk perangkat Android, sejak awal kemunculannya.

Menurut informasi, akun YouTube Techusiast memperlihatkan jika pengembang Android Q Beta 1 sudah memiliki fitur Perekaman Layar dan mengonfirmasi rumor dari awal tahun ini. Terlihat pada subcredit Google Pixel, salah satu pengguna menjelaskan jika para pengguna Beta dapat pergi ke Pengaturan -> Sistem -> Lanjutan -> Opsi Pengembang -> Fitur Bendera dan kemudian mengaktifkan “settings_screenrecord_long_press”.

Dengan begitu kamu akan bisa melakukan perekaman layar dengan menekan lama tombol Screenshot yang awalnya diluncurkan dengan tombol Power. Lalu pada kotak dialog kamu akan diminta menyetujui rekaman sulih suara dan menampilkan ketukan dan mulai merekam, kamu bisa melihat bagaimana hal itu dilakukan dalam video di atas.

Tak hanya itu saja karena menu Power juga menampilkan opsi Emergency yang saat ini hanya tersedia melalui layar kunci saat kamu mulai mengetik PIN. Jika rumor sebelumnya menunjukkan Sensor Privacy, Wi-Fi WPA3 dan dukungan 5G, tentu kita berharap semua fitur ini diumumkan secara resmi antara 7 Mei dan 9 Mei saat Google I / O berlangsung.

Baca juga:  Cara Menghapus Cache Google Play pada Android 6.0 Marshmallow

Demikianlah ulasan mengenai Android Q Beta yang menghadirkan fitur perekaman layar, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menggunakan Android Q, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.