Monday , October 18 2021

Apakah Facebook Personal Dapat Melakukan Facebook Ads? Ini Jawabannya!

facebook ads, fb ads

Halo sobat lemoot! pada artikel ini admin mau bahas tentang Facebook Ads Personal. Jadi akhir-akhir ini banyak sekali yang bertanya ke admin, kak apakah facebook personal dapat melakukan Facebook Ads? kalau bisa gimana caranya? terus bedanya apa antara Facebook Ads Personal & Facebook Ads Business? Oke kita bahas satu-satu ya..

Apakah Facebook Personal Bisa Dipakai Untuk Facebook Ads?

Jawabannya YA, tentu saja bisa! Biasanya teman-teman yang baru memulai beriklan di Facebook Ads, rata-rata menggunakan Facebook Pribadi dan Facebook Ads Personal. Termasuk admin dulu hehe… Alasannya sederhana, karena fiturnya lebih simpel dan mudah dipelajari untuk pemula.

Maksudnya sederhana itu gimana bang? Ya sederhana dibandingkan dengan Facebook Ads Business. Fitur2 dari Facebook Ads Personal menurutku adalah fitur2 utama dari facebook ads untuk kebutuhan iklan personal/ pribadi.

FAcebook Ads Manager 2

Apa Beda Facebook Ads Personal VS Business?

Sebetulnya sama saja,  bisa dikatakan Facebook Ads Personal adalah Versi simple dari Facebook Ads Business. Jadi fitur-fitur utama keduanya adalah sama.

Yang membedakan, kalau Facebook Ads Personal hanya bisa digunakan sendiri sedangkan Facebook Ads Business bisa di pakai dan di sharing ke orang lain seperti tim, karyawan.

Karena di Facebook Ads Business, kamu bisa menambahkan Admin Pengelola Iklan kamu, membagikan Aset yang ada di BM seperti Fanspage, Pixel, Custom Audience, Dll. Kamu juga bisa membuat lebih dari 1 Pixel, Akun Iklan, Dll. Ini akan kita bahas di lain kesempatan ya.

Baca juga:  Facebook Ads Digunakan Untuk Apa? Wajib Baca Ini!

Sebaiknya Menggunakan Facebook Ads Personal atau Business?

Jawabanya tergantung kebutuhan. Kalau kamu baru mulai belajar FB Ads dan untuk kepentingan pribadi, maka Facebook Ads Personal adalah pilihan yang tepat.

Sedangkan jika kamu adalah seorang karyawan digital marketing di suatu perusahaan, atau kamu seorang bisnis owner yang sudah punya TIM Advertiser, maka sebaiknya kamu menggunakan Facebook Ads Business.

Cara Memulai Beriklan Di Facebook Ads Personal

Cara akses Facebook Ads Personal sangat Mudah. kamu tinggal buka halaman utama Facebook, lalu cari disebelah kiri tulisan Pengelola Iklan, Klik link tersebut.

Facebook Ads Personal

 

Kamu juga bisa langsung akses melalui link berikut ini : https://www.facebook.com/adsmanager/

Demikian ulasan kami tentang pertanyaan dari sobat lemoot tentang Apakah Facebook Personal Dapat Melakukan Facebook Ads. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Jika kamu ada pertanyaan seputar, Facebook Ads, Google Ads, Iklan Youtube, Iklan Shopee atau tentang Digital Marketing, silahkan tuliskan pertanyaan kamu di kolom komentar ya. Salam Cuan Online!

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014