Saturday , January 28 2023

Bagaimana Kompres Pdf Online? (5 Cara Mudah)

Cara Mudah Compress PDF

Dokumen PDF adalah format file yang nyaman dan andal yang merupakan yang terbaik untuk mentransfer dan berbagi dokumen melalui email atau platform berbagi online. PDF akan terus memformat file selama proses transfer. Namun, file PDF besar mungkin masih sulit untuk ditransfer dan dibagikan karena ukuran filenya besar. Tapi Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan alat online peredam Pdf untuk mengurangi ukuran file PDF Anda. Disini kita akan membahas bagaimana cara mengecilkan dokumen PDF secara online.

1. Adobe Acrobat:

Kompresor AcrobatonlinePDF stabil untuk mengoptimalkan ukuran file terhadap kualitas standar gambar, font, dan konten file lainnya. Cukup seret dan jatuhkan file PDF ke alat kompresi PDF dan biarkan Acrobat membantu Anda mengurangi ukuran file PDF tanpa kehilangan kualitas. Peredam Pdf online memungkinkan Anda kompres pdf online langsung dari browser Anda. Gunakan kompresor file PDF kami untuk membuat file besar lebih kecil dan lebih mudah untuk dibagikan.

Cara kompres pdf online menggunakan Adobe Acrobat:

  • Ikuti langkah-langkah mudah ini untuk mengompres file PDF besar secara online:
  • Klik tombol Pilih file atau seret dan jatuhkan file ke zona pelepasan konverter.
  • Pilih file PDF yang ingin Anda perkecil ukurannya.
  • Setelah mengunggah, Acrobat akan secara otomatis memperkecil ukuran PDF secara instan.
  • Unduh file PDF terkompresi Anda atau masuk untuk membagikannya di mana pun Anda inginkan.

2. Theonlineconverter.com:

Salah satu yang terbaik dan paling nyaman adalah theonlineconverter.com yang bekerja di semua browser web dan perangkat operasi apa pun seperti Mac, Windows, atau Linux. Anda dapat kompres pdf online dengan bantuan PDF reducer online dalam beberapa detik. Tidak ada pendaftaran atau menginstal perangkat lunak apapun untuk melakukan kompresi file PDF. Jangan khawatir file Anda aman bersama kami, kompresi file akan dihapus secara otomatis dari server.

Cara kompres pdf online:

  • Pertama-tama, pilih dokumen PDF lalu unggah ke pengoptimal Pdf untuk kompresi dalam waktu singkat.
  • Tunggu beberapa menit saja sampai proses selesai,
  • Pada akhirnya, unduh file kompresi Anda secara instan

3. Smallpdf:

Smallpdf.com adalah peredam PDF online lain yang berbasis browser dan berfungsi di semua platform. Tidak masalah jika Anda menggunakan Mac, Windows, atau Linux. Semua file kompresi terjadi di cloud dan tidak akan merusak kapasitas komputer Anda sendiri. Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda untuk mengurangi kompresi file PDF yang dipindai menjadi 144 dpi yang ideal untuk mengunggah file ke web dan melalui email.

Baca juga:  Cara Mudah Memperkecil Ukuran File PDF

Cara memperkecil ukuran PDF online:

  • Untuk memulai, unggah file Anda ke kompresor PDF kami.
  • Alat kami akan secara otomatis mulai mengecilkan file secara instan.
  • Lanjutkan untuk mengubah dokumen PDF Anda jika diperlukan.
  • Unduh file PDF terkompresi ke perangkat penyimpanan Anda.

4. Freepdfconverter.com:

Jika Anda perlu mengirim file PDF ke diri sendiri atau orang lain tetapi terlalu besar untuk ditautkan ke email, Anda dapat mengurangi ukuran file PDF secara gratis menggunakan PDF reducer online tanpa mengorbankan kualitas file PDF Anda. Tidak ada orang lain yang menyediakan konverter PDF online dan alat kompresor file PDF seperti ini, tanpa biaya sama sekali. Perangkat lunak kami adalah pilihan terbaik berkat kemudahan penggunaannya, dan kompresi dokumen PDF yang cepat.

Cara kompres pdf online:

  • Pilih file PDF yang ingin Anda kompres, lalu unggah ke konverter penciut Pdf untuk kompresi.
  • Tunggu beberapa saat untuk mengompres sepenuhnya. Setelah proses selesai, unduh dan simpan PDF baru Anda yang terkompresi ke komputer Anda.
  • Setelah file Anda berhasil dikompresi, semua file yang tersisa akan dihapus dari server kami secara otomatis.

5. SodaPDF:

Jika Anda mencari opsi online peredam Pdf yang lebih canggih, Anda dapat menggunakan solusi desktop perangkat lunak ini, atau aplikasi online kami untuk membuat file PDF Anda menjadi kecil. Kompresi mengurangi bit dengan mengidentifikasi dan menghapus statistik monoton. Tidak ada informasi yang hilang dalam kompresi.

Cara kompres pdf online menggunakan soda pdf:

  • Pilih file yang ingin Anda kompres dari komputer atau layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, OneDrive, atau Dropbox.
  • Setelah file diunggah ke sistem kami di peredam Pdf online, itu akan mengurangi ukuran file secara otomatis dengan menjaga kualitas kompresi yang sesuai untuk Internet. Anda bahkan dapat mengecilkan file Anda menjadi email/kualitas web.

Saat file sudah siap, akses file PDF terkompresi Anda dengan mengunduhnya ke komputer Anda dan melihatnya di browser web Anda.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.