Friday , September 20 2019

Bagikan Postingan di Story Instagram dengan Mudah

Instagram
Instagram. Credit: engadget.com

lemoot.com – Tentu tak bisa dipungkiri bila saat ini Instagram menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia tak terkecuali di Indonesia. Pengguna aktif Instagram aktif mencapai lebih dari 1 miliar pengguna, dengan berbagai jenis post setiap hari dari semua pengguna.

Media sosial yang merupakan salah satu perusahaan yang berada di bawah naungan Facebook, menjadi pilihan para pengguna menjadi sangat menyukainya karena Instagram mempunyai fitur-fitur yang menarik dan selalu memberikan update fitur.

Salah satu fitur yang paling banyak digunakan yakni Story yang biasanya dimanfaatkan para pengguna untuk berbagi momen secara cepat dalam bentuk tulisan dengan background, foto, bahkan video yang bisa dipercantik dengan bermacam-macam filter.

Cara Mudah Bagikan Postingan Instagram di Story

Selain itu tak sedikit juga orang yang menjadikan postingan Instagram yang mereka miliki menjadi sebuah Story supaya bisa dilihat lebih banyak penggunanya, khususnya pada saat mengunggah postingan foto atau video baru. Lantas bagaimanakah cara untuk bisa membagikan postingan ke Story? Sebenarnya caranya sangat mudah, untuk mengetahui cara-caranya maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.
  • Kemudian setelah aplikasi Instagram terbuka,¬† kamu bisa langsung ke halaman Profil.
  • Setelah itu kamu bisa memilih postingan foto atau video yang akan dijadikan story.
  • Langkah berikutnya setelah postingan dipilih, maka kamu bisa memilih tombol icon segitiga miring yang akan memunculkan menu Share.
  • Selanjutnya kamu bisa langsung memilih tombol Add to Story.
  • Lalu setelah tombol ditekan, maka postingan ini muncul di Story dan kamu bisa menambahkan kata-kata, coretan, maupun stiker supaya lebih menarik lagi.
  • Next, jika penambahan sudah selesai maka kamu bisa memilih tombol Send to yang berada di bagian kanan bawah.
  • Kemudian akan muncul halaman Share untuk ditampilkan pada Story diri sendiri atau diberikan kepada pengguna lainnya.
  • Setelah itu kamu bisa memilih tombol Share pada Your Story untuk menampilkan postingan Instagram di Story milik kamu sendiri. Setelahnya, postingan Instagram akan langsung muncul di Story Instagram kamu.
  • Selesai.
Baca juga:  Google Hentikan Fitur Notifikasi Terdekat Android

Jika kamu menginginkan story yang mampu bertahan lebih dari 24 jam, maka kamu bisa menggunakan fitur arsip yang bisa membuat story kamu selalu tampil pada halaman profil akun Instagram kamu.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai  cara mudah untuk bisa membagikan postingan Instagram pada Instagram Story, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna aktif Instagram, Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.