Monday , October 22 2018

Bahasa Betawi Masuk Dalam 28 Bahasa Baru di Gboard

Bahasa Betawi Masuk Dalam 28 Bahasa Baru di Gboard

Bahasa Betawi Masuk Dalam 28 Bahasa Baru di Gboard – Gboard merupakan aplikasi keyboard virtual yang dikembangkan oleh Google untuk perangkat iOS dan Android. Pertama kali aplikasi ini diliris di iOS pada Mei 2016, Kemudian diikuti di Android pada Desember 2016 dan memulai digunakan tetap untuk pembaruan besar untuk aplikasi Google Keyboard yang sudah paten di Android.

Selain itu aplikasi Gboard juga menampilkan penelusuran Google termasuk hasil web, jawaban prediktif, kemudahan mencari dan berbagi konten GIF serta emoji. Keyboard ini menyarankan kata berikutnya tergantung konteks kata dan dukungan bahasa multibahasa.

Belum lama ini Google melakukan pembaruan pada Gboard dengan menghadirkan tambahan 28 bahasa baru termasuk dialek Jerman, Finlandia Swedia, dan Tahiti dan yang mengejutkan adalah tambahan Bahasa Betawi. Dengan tambahan bahasa ini menjadikan Gboard kini didukung dengan total 466 pilihan bahasa untuk Android, berikut adalah bahasa-bahasa yang ditambahkan:

Bahasa Betawi Masuk Dalam 28 Bahasa Baru di Gboard

Assyrian Neo-Aramaic (Sureth) Hunsrik
Balkan Romani Melayu Jambi
Betawi Bahasa Melayu Kedah
Bukusu Kurukh
Chiga Lango
Dargwa Lingala
Extremaduran Masaba
Garo (skrip Bengali) Nyoro
Garo (aksara Latin) Pfaelzisch
Jerman (Belgia) Picard
Jerman (Luksemburg) Melayu Sabah
Gheg Albania Soga
Gondi Swedia (Finlandia)
Hiri Tahiti
Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Nokia 6 OS Android v7.0 Nougat Update 2017

Bahasa Betawi Masuk Dalam 28 Bahasa Baru di Gboard

Belum lama ini Gboard juga sudah mencapai 1 milyar pemasangan di Google Play Store. Selain itu Gboard juga memperkenalkan paket stiker “mini” baru dalam versi stabil terbaru aplikasi, namun beberapa pengguna kelihatannya mengalami beberapa masalah saat melihat fitur baru di keyboard mereka.

Demikianlah ulasan mengenai Gboard menambahkan 28 bahasa baru termasuk Bahasa Betawi di dalamnya, Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang menggunakan aplikasi keyboard dari Google ini, sekian dan selamat mencoba !

 

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.