Monday , October 22 2018

Baterai HP Kamu Panas? Waspada Baterai Mulai Rusak Dan Harus Diganti

Tanda-Tanda Baterai Smartphonemu Mulai Rusak Dan Harus Di Ganti

Baterai HP Kamu Panas? Waspada Baterai Mulai Rusak Dan Harus Diganti – Tentu kita tahu jika baterai merupakan salah satu komponen terpenting di dalam smartphone, karena tanpa baterai kita tidak akan bisa menghidupkan smartphone dan menggunakan smartphone dengan lancar.

Namun tahukah kamu jika performa baterai smartphone pasti akan menurun dari waktu ke waktu sehingga smartphone yang kamu miliki nantinya tidak akan terasa seperti saat kamu pertama membeli dan menggunakan smartphone.

Nah untuk kamu para pengguna smartphone maka tak perlu khawatir karena sebenarnya ada beberapa tanda yang menunjukan jika baterai smartphone yang kamu miliki sudah mulai rusak dan tentunya harus segera diganti. Penasaran dengan tanda-tandanya? Simak tanda-tandanya berikut ini.

Tanda-Tanda Baterai HP Mulai Rusak

Batterai Cepat Habis

Tanda-Tanda Baterai Smartphonemu Mulai Rusak Dan Harus Di Ganti

Istilah kerennya adalah baterai ngedrop. Semakin sering digunakan tentu performa baterai akan semain menurun, Jika biasanya kamu bisa menggunakan smartphone seharian penuh maka lama kelamaan waktu penggunaannya akan menjadi lebih cepat. Jadi bila baterai smartphone kamu sudah tak bisa digunakan dalam waktu lama dan minta di-charge terus maka itu saatnya untuk mengganti baterai.

Baterai Smartphone Terasa panas

Saat pertama penggunaan smartphone yang baru kamu beli mungkin kamu bisa menggunakan smartphone dengan nyaman karena kondisi baterai masih bisa digunakan dengan baik. Bahkan tak ada hawa panas yang dihasilkan.

Baca juga:  Cara Mudah Kalibrasi Baterai Smartphone Android Paling Ampuh Dan Tanpa Root

Tanda-Tanda Baterai Smartphonemu Mulai Rusak Dan Harus Di Ganti

Namun itu semua akan berubah seiring dengan penggunaan smartphone dalam jangka waktu yang lama. Hingga suatu saat nanti baterai smartphone kamu terasa panas ketika digunakan berarti baterai yang ada di dalam smartphone sudah mulai rusak dan harus diganti.

Baterai Mengembung

Tanda-Tanda Baterai Smartphonemu Mulai Rusak Dan Harus Di Ganti

Jika dilihat dari fisiknya baterai yang sudah mulai rusak dan harus diganti adalah baterai yang sudah terlihat mengembung. Baterai akan terlihat kembung karena beberapa faktor yang mendasari karena bisa jadi karena pemakaian yang salah atau  terlalu sering di-charge juga mungkin sudah terlalu lama digunakan. Nah jika baterai smartphone kamu sudah terlihat mengembung maka lebih baik ganti dengan yang baru.

Meskipun demikian baterai mengembung pastinya tak dapat kita lihat pada smartphone yang menggunakan sistem baterai tanam atau non-removable, jadi untuk kamu yang menggunakan baterai tanam kamu bisa mengamati daya tahan baterai dan suhu yang dihasilkan ketika smartphone digunakan.

Demikianlah ulasan mengenai tanda-tanda baterai smartphone yang mulai rusak dan sebaiknya diganti, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang memang sudah mengalami tanda-tanda di atas, sekian dan coba amati masalah pada baterai smartphone kamu.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.