Thursday , October 18 2018

Begini Cara Update Otomatis Google Play Store Tanpa Download APK

Begini Cara Update Otomatis Google Play Store Tanpa Download APK

Begini Cara Update Otomatis Google Play Store Tanpa Download APK – Google Play Sote adalah aplikasi yang paling penting untuk pengguna smartphone Android. Dengan menggunakan Google Play Store kamu bisa mendownload dan mengupdate aplikasi, game, buku, hingga film di smartphone Android kamu.

Agar Google Play Store bisa selalu mendapatkan fitur baru, pastinya kamu harus selalu mengupdate aplikasi Google Play Store.

Namun untuk Google Play Store sendiri hanya ada dua cara untuk bisa mengupdate Google Play Store ke versi terbaru. Kamu bisa mendownload Google Play Store APK terbaru lalu install secara manual ke Android kamu.

Nah untuk cara keduanya sebenarnya mudah meskipun dibutuhkan usaha untuk update Google Play Store tanpa harus download APK dari luar. Update Google Play Store tanpa harus mendownload APK dari luar memang lebih aman jika bandingkan dengan mendownload APK terlebih dahulu karena kita tidak sepenuhnya tahu keamanan APK Google Play Store.

Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk update otomatis Google Google Play Store tanpa Download APK? Simak cara-cara agar Google Play Store kamu selalu terupdate.

Cara Update Otomatis Google Play Store tanpa Download APK

  • Langkah pertama jalankan atau buka Google Play Store.
  • Kemudian pilih ikon setting di kiri atas dan pilih menu Settings.
  • Pengaturan update otomatis Google Play Store termasuk pada update semua update aplikasi yang kamu install melalui menu Auto-update apps. Kamu bisa memilih opsi tidak melakukan update otomatis, update otomatis melalui semua koneksi atau update otomatis jika terkoneksi Wi-Fi saja.
Baca juga:  Cara Mudah Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

cara update google play store mudah

  • Selanjutnya kamu juga bisa mengecek aplikasi Google Play Store kamu apakah sudah terupdate atau belum. Caranya geser ke bagian paling bawah lalu pilih tab Play Store Version.
  • Lalu jika ada versi terbaru maka akan muncul layar baru untuk meminta ijin download dan install versi baru akan muncul tulisan “A new version of google play Store will be downloaded and installed”.
  • Selanjutnya jika tidak ada versi terbaru maka akan muncul tulisan “Google Play Store is up to date”.
  • Selesai.

Menggunakan aplikasi yang selalu up to date tentu membawa banyak manfaat bagi kita, misalnya dari sisi keamanan atau fitur baru yang ditawarkan. Saran kami, selalu update aplikasi android kamu dan jangan lupa selalu update juga Google Play Store pada hape kamu. Semoga bermanfaat!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.