Thursday , September 24 2020

BlackBerry Siap Luncurkan Smartphone 5G

BlackBerry Siap Luncurkan Smartphone 5G

BlackBerry Siap Luncurkan Smartphone 5G – Masih ingat kan dengan BlackBerry? Ya, BlackBerry merupakan salah satu merk telepon seluler yang mempunyai kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, menjelajah internet, hingga layanan andalannya yakni BlackBerry Messenger atau biasa disebut BBM.

Lama tak terdengar mengenai merk ini nyatanya BlackBerry dikabarkan siap kembali memulai debutnya sebagai salah satu brand smartphone. Memang sudah sangat lama terhitung semenjak BlackBerry Messenger kehilangan kejayaannya di pasar smartphone.

Setelah tenggelamnya BlackBerry perusahaan ini sudah pindah tangan namun tetap saja belum ada perubahan yang signifikan. Untuk itu BlackBerry terus melakukan inovasi dan pada Februari lalu BlackBerry Mobile secara resmi mencuit jika mulai 31 Agustus 2020, TCL Communications yang telah memperoleh otorisasi merek tidak lagi menjual perangkat seluler bermerek BlackBerry.

Dengan begitu maka TCL sudah tidak ada hubungannya lagi dengan BlackBerry. Kemudian Onward Mobility dan FIH Fuzhikang menyusulkan sebuah kesepakan untuk merk start-up Onward Mobility yang akan menjadi pemegang lisensi generasi keempat dari merk BlackBerry.

Untuk saat ini beredar pengumuman resmi jika “BlackBerry” akan meluncurkan smartphone 5G baru pada tahun 2021. Menurut rumor yang beredar ponsel BlackBerry 5G tak hanya akan mendukung 5G saja karena BlackBerry juga akan mempertahankan tombol fisik ikoniknya. Tak hanya itu saja karena ponsel BlackBerry baru ini diklaim akan sangat aman.

Baca juga:  Ini Dia Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5i Februari 2016

Hadir dengan memberi gebrakan jaringan 5G perusahaan ini juga mengatakan jika mereka akan menawarkan rangkaian solusi keamanan end-to-end. Meski demikian pabrikan tidak menjelaskan mengenai fitur dan solusi keamanan yang dimaksudkan.

Onward Mobility bekerja sama dengan anak perusahaan Foxconn FIH Mobile yang akan membantu dalam proses desain dan pembuatan smartphone yang akan datang. Beberapa laporan juga mengatakan jika Onward Mobility kemungkinan akan merilis lebih dari satu ponsel BlackBerry. Namun sayangnya sampai saat ini informasi mengenai perangkat masih sangat terbatas.

Demikianlah ulasan mengenai BlackBerry yang siap debut kembali dengan smartphone 5G-nya, semoga ulasan di atas bisa menjadi ulasan yang bermanfaat khususnya untuk kamu penggemar produk-produk BlackBerry. Sekian dan mari kita nantikan saja perilisannya resminya dari perusahaan.

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.