Monday , December 16 2019

Bocoran Spesifikasi Smartphone Android Go Baru dari HMD Global

Nokia 1

Bocoran Spesifikasi  Smartphone Android Go Baru dari HMD Global – HMD Global memang sedang gencar-gencarnya menggeluarkan smartphone-smartphone yang diyakini akan membawa perubahan. Untuk saat ini HMD Global sudah mempunyai dua smartphone Android Go yakni Nokia 1 dan ada juga Nokia 2.1. Sebuah rumor mengatakan jika Nokia 1 akan punya penerus yang akan diluncurkan sebagai Nokia 1 Plus.

Dengan begitu maka ada kemungkinan jika Nokia 1 Plus datang sebagai Android Go akan diumumkan pada acara MWC 2019 di Barcelona, Spanyol  dan belum lama ini bocoran Nokia 1 Plus sudah mengungkap spesifikasi serta render yang menunjukkan bagian depan perangkat.

Salah satu sumber mengklaim jika informasi yang mereka dapat datang dari orang dalam HMD Global. Disebutkan Nokia 1 Plus akan mempunyai RAM 1 GB  tapi sayangnya kapasitas internalnya tidak disebutkan dengan pasti. Walaupun begitu diperkirakan smartphone ini akan punya storage 8 GB.

Bocoran Spesifikasi Smartphone Android Go Baru dari HMD Global,nokia 8.1 plus,nokia 1

Sepertinya Nokia 1 Plus masih akan didukung dengan chipset buatan dari MediaTek. Tapi untuk kali ini chipset yang ditanamkan pada Nokia 1 Plus adalah MT6739 yakni CPU Quad-core dengan clock speed 1,5 GHz dan dukungan GPU PowerVR GE8100.

Sedangkan untuk bagian layarnya diperkirakan akan didukung dengan dukungan layar 480 x 854 dan memiliki aspek rasio 16:9. Sayangnya juga belum ada informasi resmi yang mengatakan mengenai dukungan kamera serta ukuran baterai yang akan ditanamkan pada Nokia 1 Plus yang akan berjalan dengan Android Pie.

Baca juga:  Cara Mudah Menambahkan Nomor Kontak Luar Negeri di WhatsApp

Tak hanya itu saja karena HMD belum lama ini juga mengungkapkan jika mereka akan memperbarui Nokia 1 ke Android Pie pada awal kuartal kedua tahun ini. Dengan begitu maka kemungkinan besar Nokia 1 Plus akan mempertahankan fitur konektivitas Nokia 1 termasuk Dual SIM Card, Wi-Fi, Bluetooth dan port microUSB.

Bocoran Spesifikasi Smartphone Android Go Baru dari HMD Global,nokia 8.1 plus,nokia 1,hmd global

Sementara untuk desainya diperkirakan Nokia 1 Plus akan mempunyai bezel yang cukup tebal. Bezel atas merupakan rumah untuk kamera depan dan lubang suara, serta ada logo Nokia di sudut kanan. Namun sayangnya belum ada foto bagian belakang yang bisa kita ketahui.

Kemudian Nokia 1 diluncurkan oleh HMD dengan baterai yang bisa dilepas dan penutup Xpress-On. Dengan begitu maka para pengguna bisa mengubah penutup bagian belakang perangkat dengan tampilan yang berbeda sehingga bisa terlihat lebih menarik.

Demikianlah ulasan mengenai bocoran spesifikasi dari smartphone Android Go baru dari HMD Global, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya yang memang sudah menantikan smartphone dari HMD Global, sekian dan mari kita tunggu saja peluncurannya !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.