Wednesday , June 23 2021

Cara Aktifkan SmartThings Find untuk Lacak Produk Samsung

galaxy-s21-5g-share-image

Cara Mudah Aktifkan Fitur SmartThings Find untuk Lacak Produk Samsung yang Hilang – Samsung menjadi salah satu pilihan utama untuk pengguna smartphone saat ini, dibalik banyaknya brand yang masih bersaing untuk mendekati peringkat Samsung. Hal itu tak luput dari Samsung yang sering menghadirkan berbagai inovasi baru pada smartphonenya, salah satunya adalah fitur SmartThings Find.

Smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S21 Series 5G sudah dibekali fitur tersebut. Fitur ini baru diluncurkan pada pada bulan Oktober 2020 tahun lalu. Jika sebelumnya Samsung sudah mempunyai fitur Find My Mobile, tapi SmartThings Find pada Galaxy S21 Series 5G merupakan fitur yang bisa membantu pengguna untuk menemukan semua perangkat-perangkat Galaxy dengan lebih mudah. Pencarian ini bahkan tidak terbatas dari pencarian smartphone saja.

Dengan menggunakan fitur SmartThings Find pengguna bisa mencari perangkat Galaxy mereka dengan menggunakan Google Maps, bahkan saat perangkat tersebut dalam keadaan offline. Tentu saja hal itu menjadi mungkin karena pengguna SmartThings bisa membantu pengguna lain untuk menemukan perangkat-perangkat mereka yang hilang dengan aman.

Tak hanya itu saja karena saat perangkat pengguna mati selama lebih dari 30 menit, perangkat akan secara otomatis mengeluarkan sinyal BLE yang bisa diterima oleh perangkat lain. Dengan begitu maka pengguna memberikan flag perangkat mereka hilang pada SmartThings Finds, pengguna bisa menemukan perangkat mereka dengan bantuan dari perangkat Galaxy lainnya.

Tampilan smartthings find

Cara Mudah Aktifkan Fitur SmartThings Find

SmartThings Find mempunyai fitur tambahan yang menjadikan perangkat Galaxy kamu yang hilang bisa mengeluarkan suara sehingga kamu bisa menemukan perangkat yang hilang dengan lebih cepat. Hal itu cukup dilakukan dengan mengakses SmartThings Find dan memilih perangkat yang akan dicari, lalu setelah dekat dengan GPS pada Maps pengguna bisa memilih perangkat untuk berdering. Kamu juga bisa menggunakan fitur Search Nearby untuk hasil pencarian yang lebih presisi.

Baca juga:  Cara Mudah Restart Dan Reset OPPO A3S

Tentu saja hal ini sangat berguna jika pengguna lupa menaruh perangkat Galaxy S21 Series 5G mereka ketika berada di rumah. Hal itu tentu saja sangat membantu pengguna tidak perlu kehilangan banyak waktu untuk mencari perangkat Samsung Galaxy S21 Series mereka yang terselip di kolong tempat tidur atau di balik sofa. Selain itu SmartThing Find juga dapat terkoneksi dengan perangkat Galaxy lainnya seperti Smartwatch, Buds dan Smart Tag. Penasaran dengaan cara menggunakannya? Simak cara-caranya berikut ini :

  • Langkah pertama pastikan dulu kamu menggunakan OS Android 8 atau lebih atas versinya.

  • Setelah itu cari aplikasi SmartThings Find pada perangkat pengguna dan pilih.

  • Kemudian masuk ke akun Samsung Member kamu atau daftar ulang.

  • Langkah berikutnya SmartThings Find akan secara otomatis menunjukkan setiap perangkat Galaxy yang kamu miliki.

  • Selanjutnya pengguna bisa memilih perangkat yang ingin mereka cari.

  • Lalu pada interface tersebut kamu bisa memilih tombol “navigate” dan SmartThings Find akan secara otomatis menampilkan lokasi perangkat.

  • Berikutnya pada interface tersebut kamu bisa memilih tombol “Search Nearby” untuk mengaktifkan fungsi pencarian berbasis AR atau “Ring” untuk membuat perangkat berdering untuk membantu pengguna menemukan perangkat mereka dengan mudah.

  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengaktifkan Fitur SmartThings Find pada perangkat Galaxy kamu, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna Samsung Galaxy S21 Series 5G. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.