Friday , November 15 2019

Cara Ampuh Mengatasi Whatsapp Pending Terbaru 2019

mengatasi whatsapp pending
Credit: official-plus.com

Cara Ampuh Mengatasi Whatsapp Pending Terbaru 2019 – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang sangat populer saat ini. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mengirim file seperti image, video, hingga file dokumen untuk review ataupun presentasi.

Faktor lain yang mempengaruhi para pengguna betah dengan aplikasi ini adalah karena adanya fitur-fitur yang sangat menarik di dalamnya. Aplikasi ini juga tak dipungut biaya setiap kita mengirim pesan dan menelpon seseorang yang juga memiliki Whatsapp karena kita hanya diharuskan terhubung atau menggunakan paket data internet yang kita punya.

Selain kelebihannya ternyata WhatsApp juga mempunyai kekurangan yang sangat menggangu dalam berkirim pesan, yakni terkadang kita mengalami pending ketika mengirimkan pesan. Ditambah lagi jika pesan yang ingin kamu kirimkan tergolong pesan yang cukup penting tentu akan sangat fatal jika tidak segera terkirim.

Cara Ampuh Mengatasi Whatsapp Pending Terbaru 2019

Untuk itu maka kali ini kami akan memberikan cara yang akan menjadikan WhatsApp kamu tak akan pending lagi, Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Periksa jaringan operator yang kamu pakai dan usahakan jaringan minimal 3G saat kamu akan mengirim pesan supaya pesan tidak pending. Sebenarnya memang terlihat sepele namun jika jaringan tidak stabil akan membuat Whatsapp menjadi pending.
  • Jika jaringan kamu sudah bagus tapi tetap saja masih pending maka kamu bisa memeriksa versi Whatsapp yang kamu gunakan apakah sudah update ke versi yang paling terbaru atau belum dan jika belum maka segera update versi terbaru melalui Google Play Store.
  • Cara selanjutnya adalah dengan membersihkan cache pada aplikasi Whatsapp juga sangat penting walaupun terlihat sepele karena mungkin akan membuat aplikasi Whatsapp pending yang disebabkan oleh memori penuh atau sudah terlelu besar. Caranya juga sangat mudah yakni kamu hanya tinggal masuk ke Settings (Pengaturan) -> lalu Manajer Aplikasi -> buka aplikasi Whatsapp->kemudian “Hapus cache” dan yang terakhir restart smartphone kamu.
  • Jika kamu menggunakan fitur Battery Saver maka segeralah menonaktifkan karena jika battery saver aktif maka mobile data akan ikut Off dan membuat pesan Whatsapp pending. Cara untuk mematikannya sangat mudah karena kamu hanya tinggal pilih Settings atau Pengaturan -> kemudian Battery -> lalu matikan atau nonaktifkan Battery saver / mode hemat baterai.
  • Nah bila kamu sudah mencoba beberapa cara di atas namun WhatsApp kamu masih sering pending maka cara terakhir kamu bisa melakukan uninstall aplikasi WhatsApp karena kemungkinan Whatsapp kamu error dengan cara hapus aplikasi Whatsapp kemudian restart smartphone kamu->lalu install kembali aplikasi Whatsapp.
Baca juga:  Spesifikasi Dan Review Harga Polytron Rocket R3 R2407 RAM 1GB Quad Core Update Februari 2017

Hal lain yang bisa menjadi penyebab WhatsApp kamu pending adalah terlalu besarnya dokumen gambar atau video dari aplikasi WhatsApp. Cara mengatasinya hapus dalam jumlah yang banyak foto dan video kiriman WhatsApp di smartphone kamu. Berikan space yang longgar pada media penyimpanan sehingga smartphone kamu dapat menjalankan aplikasi WhatsApp dengan maksimal.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara ampuh mengatasi WhatsApp pending terbaru 2019, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna setia WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.