Monday , December 10 2018

Cara Baru Upload Video Di Instagram Stories Lebih Lama

Cara Baru Upload Video Di Instagram Story Lebih Lama

Cara Baru Upload Video Di Instagram Stories Lebih Lama – Instagram memang menjadi primadona akhir-akhir ini karena menawarkan begitu banyak fitur yang menarik. Pengguna Instagram tak lagi didominasi anak-anak muda milennial namun juga anak-anak hingga orang tua pun mulai melirik Instagram untuk menunjukkan eksistensi mereka.

Bukan tanpa alasan banyak yang menyukai media sosial yang satu ini karena selain sangat mudah digunakan Instagram juga mempunyai fitur-fitur yang menarik di dalamnya, Salah satu fitur yang paling populer adalah fitur Stories terbukti sukses diminati dan digunakan oleh banyak orang.

Dengan fitur ini kamu bisa membagikan foto atau video singkat mengenai apa yang sedang terjadi ataupun aktivitas yang sedang kamu lakukan. Tak hanya itu saja karena kamu juga bisa menambahkan beberapa stiker khusus untuk memaksimalkan stories sebelum dibagikan kepada followers kamu.

Cara Baru Upload Video Di Instagram Story Lebih Lama

Cara Baru Upload Video Di Instagram Story Lebih Lama

Namun khusus untuk video Instagram hanya memberikan waktu 14 detik untuk mengupload video di Instagram Story dan jika videonya diambil dalam posisi landscape maka secara otomatis akan terpotong hanya bagian tengah saja yang muncul. Beberapa waktu lalu Instagram memang sudah memberikan update yang khusus untuk fitur Instagram Stories dan ini kamu bisa mengunggah video dengan durasi yang lebih lama, berikut cara-caranya:

  • Langkah pertama pastikan aplikasi Instagram kamu gunakan adalah versi terbaru.
  • Setelah itu pilih salah satu video berdurasi panjang yang ingin di-upload.
Baca juga:  Lava Iris X8 Pro Berprosessor Octa Core 1.4 GHz Update Terbaru 2017

Cara Baru Upload Video Di Instagram Story Lebih Lama

  • Kemudian jika sudah maka akan secara otomatis video tersebut akan terbagi menjadi beberapa bagian.
  • Langkah berikutnya kamu bisa menghapus bagian yang dianggap tidak perlu dengan menekan icon sampah.

Cara Baru Upload Video Di Instagram Story Lebih Lama

  • Lalu klik tombol Next atau Selanjutnya untuk membagikan ke Instagram stories kalian.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk bisa mengupload video lebih dari 14 detik pada Instagram Storie. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna setia Instagram, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.