Friday , November 15 2019

Cara Blokir Notifikasi yang Muncul di Google Chrome

chrome-matikan-suara-video
Credit: visitoffice.com

Cara Blokir Notifikasi Yang Muncul di Google Chrome – Untuk kamu para pengguna komputer tentu mengakses internet sudah menjadi makanan sehari-hari kan, baik di tempat kerja ataupun di rumah. Dengan internet kita bisa mengakses mengenai informasi apa saja yang ingin kita cari dengan mudah.

Tentu kamu bisa berselancar di Internet dengan berbagai browser yang tinggal kamu download seperti Bing, Chrome, Mozila, Safari dan masih banyak lagi. Diantara semua browser tentu kita setuju jika Google Chrome merupakan browser yang paling banyak digunakan. Terdapat banyak alasan para pengguna memilih menggunakan Chrome seperti lebih clean, fresh dan cepat.

Namun untuk kamu pengguna Google Chrome tentu sering menemukan atau menjumpai notifikasi yang cukup menganggu sewaktu kamu menggunakan atau sedang berselancar di Internet dengan Google Chrome.

Cara Blokir Notifikasi Yang Muncul di Google Chrome

Nah untuk itu kali iki kami akan membagikan cara untuk bisa mengatasi notifikasi yang sering muncul pada browser Google Chrome. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara – caranya berikut ini:

  • Langkah pertama tentu hidupkan terlebih dulu komputer atau laptop kamu .
  • Kemudian bukan browser Google Chrome dan untuk memblokir atau menghilangkan notifikasi di Google Chrome tekan tombol Menu (ikon titik tiga di pojok kanan atas).
  • Setelah itu pilih Settings dan bila halaman Settings sudah terbuka, scroll ke bawah dan tekan tombol Advanced.
  • Langkah berikutnya pada bagian Privacy and security, cari dan pilih opsi Site Settings .
  • Lalu dari halaman Site Settings dan tap opsi Notifications .
  • Selanjutnya tekan tombol slider yang sebaris dengan Ask before sending (recommended) untuk memblokir semua .
  • Berikutnya jika jika kamu ingin memblokir situs atau aplikasi tertentu maka kamu perlu menggulirkan slider ke bagian Allow dan pilih tombol Lainnya (ikon tiga titik di samping masing-masing situs) dan memilih Block .
  • Selesai .
Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Nokia 6 OS Android v7.0 Nougat Update 2017

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk memblokir notifikasi yang sering muncul pada browser Google Chrome, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat khususnya untuk kamu pengguna browser Google Chrome, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.