Wednesday , December 12 2018

Cara Cek Garansi Oppo dengan Mudah, 100% Work

Cara Cek Garansi Oppo – Bagi kamu yang belum mengetahui  cara cek garansi Oppo android telepon pintar Oppo, maka terdapat kode rahasia yang sengaja dibuat untuk mengetahui masa aktif garansi hp oppo tersebut. Kode rahasia ini dirancang khusus untuk pelanggan demi kenyamanan dan keamanan pemiliknya. Rangkaian kode rahasia ini sebenarnya tidak hanya dimiliki oleh Oppo saja, berbagai industri teknologi lainnya juga menetapkan sistem ini pada setiap produk yang dipasarkan.

Garansi merupakan tanda bukti yang dibuat dengan tujuan melindungi konsumen dari kesalahan pekerja dan kegagalan bahan dalam jangka waktu tertentu yang dimuat dalam lampiran khusus. Garansi ini biasanya harus disimpan oleh pemilik untuk berjaga-jaga bila ada sesuatu hal yang tidak diinginkan kemudian terjadi pada produk yang Kamu gunakan.

Untuk kamu yang belum mengetahui cara cek garansi oppo, maka menggunakan rangkaian kode rahasia ini akan menjadi pilihan yang tepat dan mudah saat melakukan pengecekan. Berikut alternatif cara cek garansi Oppo Asli dengan menggunakan kode rahasia IMEI.

Cara Cek Garansi Oppo dengan Mudah

1. Pastikan telepon seluler Oppo kamu berada dalam kondisi baik. Adapun kriteria baik ini maksudnya baterai terasi minimal 10% atau kamu dapat menerapkan langkah ini sambil melakukan charging pada perangkat handphone tersebut.

2. Buka telepon seluar Oppo kamu kemudian cari aplikasi bawaan Oppo yang sudah familiar dan sering digunakan. Nama aplikasi tersebut adalah Dial Phone. Aplikasi ini biasanya otomatis terdapat pada home screen di layar Hp Oppo.

Baca juga:  Cara Mudah Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83

3. Selanjutnya, jika aplikasi Dial Phone sudah ditemukan, kamu buka aplikasi tersebut. Setelah dibuka, masukan kode rahasia Oppo dengan nomor *#06# untuk melihat menu tersembunyi.
cara cek garansi oppo, cara cek garansi oppo, cek garansi oppo

4. Jika kode rahasia di atas masukan dengan benar dan kemudian muncul kode IMEI handphone kamu, maka langkah berikutnya adalah mengunjungi website resmi Oppo.

5. Pada tampilan menu website kamu klik menu “Status Garansi” untuk mengecek sisa waktu garansi HP Oppo.
cek garansi oppo, cara cek garansi oppo, cara cek garansi oppo, cek garansi oppo

6. langkah berikutnya adalah mengisi formulir dengan informasi terkait handphone kamu. Data ini diisi sesuai dengan kode IMEI handphone Oppo yang kamu miliki. Jika sudah, masukan kode validasi sesuai yang diarahkan di menu dan tampilan.

Setelah semua langkah diikuti, Kamu akan bisa mengetahui batas akhir garansi telepon seluler Oppo yang kamu miliki. Informasi ini dapat kamu simpan sewaktu-waktu bisa diperlukan. Cara ini merupakan langkah yang praktis dan mudah, karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa harus terikat waktu dan tempat.

cara cek garansi oppo, cara cek garansi oppo, cek garansi oppo

Namun, jika berniat melakukannya tanpa langkah diatas, maka Anda bisa mengunjungi gerai resmi Oppo setempat untuk mengecek garansi handphone Oppo Anda. Demikian informasi ini disajikan untuk mengetahui bagaimana cara mengecek garansi handphone Oppo dengan menggunakan kode rahasia agar mudah diakses oleh siapa saja untuk cara cek garansi Oppo. Semoga bermanfaat.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014