Wednesday , December 12 2018

Cara Cek Hp Oppo Bekas, Agar Kamu Tidak Salah Beli

Cara Cek Hp Oppo Bekas

Cara Cek Hp Oppo Bekas – Kamu pengen hp oppo tapi budget mepet, kamu berharap yang bagus tapi takut kena tipu, terus gimana ya enaknya beli handphone yang aman? Kamu bisa kok membeli Handphone merk “Oppo” yang diinginkan tetapi syaratnya kamu harus tahu cara cek Handphone Oppo bekas agar tidak menyesal dikemudian hari.

Cara Cek Hp Oppo Bekas Dengan Mudah

  1. Ketiklah Angka Khusus

Kami ketik *#800# kemudian klik OK, kemudian akan muncul tulisan dengan opsi seperti:

Vibration, Diming, Receiver, Megacam, Sensor, Touch, Speaker. Lalu, kamu bisa klik satu per satu dan akan muncul hasil yang diminta. Biasanya jika ada salah satu program yang bermasalah maka akan macet atau tidak maksimal.Cara Cek Touchscreen Oppo, Touchscreen Oppo, Cara Cek Touchscreen, Cara Cek Touchscreen HP

  1. Cek Kode Imei Handphone

Hati-hati dengan adanya merk Handphone Oppo tetapi spare partnya murahan alias palsu dan banyak sekali kondisi Handphone-nya rusak seketika. Kamu akan menyesal karena tertipu harga miring namun non-ori, caranya kamu harus tahu kode IMEI Handphone Oppo terlebih dahulu.

Kamu cek lewat kardus pembelian dan kamu kroscekkan dengan membuka website IMEI OPPO, masukkan kode atau nomor, setelah itu akan terlihat keaslian Handphone Oppo.Cek Kode Imei Handphone

  1. Lakukan Booting Secara Manual

Booting manual adalah cara kamu dengan melepas semua komponen seperti baterai, sim card, dan mmc beberapa saat. Kemudian, setelah 20 menit kamu pasang lagi dan hidupkan, kamu amati seberapa lama booting-nya.

Cara cek Handphone Oppo bekas bisa diamati jika bootingnya sangat lama sekali berarti kondisinya pernah jatuh atau pernah dicek bagian dalamnya (mesin).

  1. Kondisi Baterai

Pernahkah kamu menemukan kondisi baterai yang “hamil”? kalau memang pernah, kamu jangan putuskan membelinya karena sudah nge-drop dan tidak akan awet dalam pemakaian 2 jam lamanya.

Baca juga:  Cara Cek Garansi Oppo dengan Mudah, 100% Work

Normalnya kondisi baterai akan “on” selama sekitar 12 jam dengan data internet yang tanpa henti. Itupun, tergantung dari kapasitas baterainya juga. Semakin besar kapasitasnya maka akan semakin lama pemakaiannya.cek baterai oppo bekas

  1. Kondisi Kelengkapan Handphone

Membeli Handphone Oppo bekas yang masih bagus bisa satu paket dengan kondisi semula, terdapat charge, kabel data dan headset.

  1. Cek Harga Seken Handphone Oppo

Handphone Oppo seken biasanya akan lebih turun 30%-50% tergantung dari lamanya garansi, jika kamu baru saja membeli Handphone Oppo sebulan dan ingin ganti lagi maka, turun 30% dari harga semula. Selain itu, kamu bisa melihat beberapa toko kisaran Handphone Oppo seken karena rata-rata selisihnya tak jauh beda.

  1. Lihat Kondisi Aplikasi Handphone

Aplikasi Handphone harus kamu cek satu per satu agar kamu yakin semua bekerja dengan baik. cermati kondisi loadingnya, apakah lama atau cepat diluar beban data. Karena semakin banyak beban memori/data maka akan semakin berat dan sedikit lebih lama. Semua tergantung dari RAM ya.

Beberapa kriteria di atas bisa kamu jadikan acuan sebagai pertimbangan membeli Handphone merk Oppo seken, dengan tahu cara cek Handphone Oppo bekas kamu terhindar dari pepatah ”membeli kucing dalam karung”.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014