Wednesday , December 12 2018

4 Cara Cek IMEI iPhone Dengan Mudah dan Akurat

Cara Cek IMEI iPhone, cek IMEI iPhone, imei iPhone, iPhone,

Cara Cek IMEI iPhone – Ada Kabar Gembira Bagi Pengguna Setia iPhone Terhindar Dari Produk Palsu. Inilah 4 Cara Cek IMEI iPhone Yang Mudah. Hampir semua orang ingin memiliki iPhone. Smartphone dengan harga yang cukup tinggi tersebut banyak diminati orang. Semakin banyak peminat maka, semakin banyak replika beredar.

4 Cara Cek IMEI iPhone Dengan Mudah

  • Melalui Sistem iPhone Untuk Cek IMEI

Kamu yang akan membeli iPhone membutuhkan pengetahuan terkait keaslian barang. Sudah banyak berita tersebar mengenai iPhone palsu dengan harga yang tidak jauh dari iPhone asli. Kamu harus mengakalinya agar tidak zonk saat membeli iPhone. Meskipun memiliki tampilan yang serupa, iPhone asli dan palsu tetap memiliki perbedaan dan menjadi ciri khas. Salah satunya adalah dengan mengetahui IMEI iPhone Kamu.

Apa itu IMEI? IMEI singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Cara cek IMEI iPhone pertama kali harus Kamu lakukan dengan melalui pengaturan sistem iPhone.

Kamu bisa langsung menuju ke ‘Settings’ lalu, buka bagian ‘General’ dan lanjut ke ‘About’. Di menu ‘About’, Kamu akan menemukan IMEI iPhone.

Cara Cek IMEI iPhone 2
Cek IMEI iPhone melalui menu pengaturan di iPhone
  • Kode Rahasia Untuk Cek IMEI

Cara cek IMEI iPhone efektif selanjutnya adalah dengan menggunakan kode rahasia. Buat kamu oengguna iPhone wajib mengetahui trik satu ini. Caranya sangat mudah.

Kamu cukup membuka menu calls atau seperti melakukan panggilan telepon. Lalu, ketik *#06# pada tombol layar dan selanjutnya layar iPhone akan menampilkan nomor IMEI iPhone milik Kamu.

  • Dus Box Untuk Cek IMEI

Setiap pembelian handphone pasti selalu disertai box handphone. Jangan hilangkan box tersebut karena Kamu akan menemukan hal penting tepat di bagian stiker yang menempel pada box. Kertas stiker yang menempel tersebut berisi informasi jenis iPhone yang Kamu pilih beserta nomor IMEI iPhone.Cara Cek IMEI iPhone, cek IMEI iPhone, imei iPhone, iPhone,

  • Fisik iPhone Untuk Cek IMEI

Sebelum Kamu membawa pulang iPhone yang sudah diputuskan untuk dibeli, ada baiknya memeriksa bagian fisik dari iPhone tersebut. Terutama pada bagian belakang body iPhone.

Baca juga:  Keunggulan-Keunggulan Android Jika Dibandingkan Dengan iPhone

Disana, Kamu akan menemukan nomor IMEI yang sudah tertulis dengan jelas dan tidak bisa Kamu hapus. Adanya IMEI tepat di belakang body iPhone akan semakin memudahkan Kamu mengetahui informasi terkait keaslian suatu barang.

Cara Cek IMEI iPhone, cek IMEI iPhone, imei iPhone, iPhone,

Kamu juga bisa langsung yakin apakah iPhone tersebut layak Kamu bawa pulang atau tidak.

  • Aplikasi iTunes Untuk Cek IMEI

Tahu aplikasi iTunes? Kamu tidak perlu menanyakan hal tersebut karena tahu pasti apa itu iTunes. Aplikasi yang digunakan untuk mengisi musik pada iPhone ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengetahui nomor IMEI dan mengetahui keaslian smartphone tersebut. Caranya cukup mudah.

Sambungkan perangkat iPhone pada PC atau laptop yang sudah terpasang aplikasi iTunes. Jika sudah tersambung, klik menu ‘Library’ pada aplikasi iTunes.

Lalu, secara otomatis tampilan layar PC menampilkan data dan IMEI yang ada di dalam iPhone. Itulah cara cek IMEI iPhone dengan cukup mudah.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014