Tuesday , November 13 2018

Cara Cepat Bikin Status Lagu Pada WhatsApp

cara membuat status lagu pada whatsapp

Cara Cepat Bikin Status Lagu Pada WhatsApp – WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi perpesanan instan yang paling banyak digunakan saat ini karena dilengkapi beberapa fitur yang menarik. Salah satunya adalah WhatsApp Status dengan konten berisi foto atau video dengan potongan lagu atau musik seringkali kita lihat baik di Instagram atau WhatsApp Status yang umumnya dibuat dengan aplikasi tambahan.

Dengan kepopulerannya, fitur story yang diperkenalkan pertama kali oleh Snapchat kini sudah menyebar pada hampir semua aplikasi media sosial dan aplikasi chatting termasuk WhatsApp. Kalau kita membahas tentang status WhatsApp mala kali ini kami akan memberikan cara membuat status ‘lagu’ WhatsApp tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Tentu kamu sering melihat bahkan membuat story entah itu di Instagram, Facebook, maupun WhatsApp yang berisi foto atau video dengan potongan lagu di dalamnya. Lagu tersebut biasanya sesuai dengan isi hati kita dan kita sedang ingin mengungkapkannya. Ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat status lagu pada WhatsApp, bahkan tanpa perlu aplikasi tambahan.

Cara Mudah Bikin Status Lagu di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

  • Langkah pertama buka file explorer, aplikasi atau layanan streaming musik yang biasa kamu gunakan untuk mendengarkan lagu favorit.
  • Setelah itu kembali ke homescreen namun jangan matikan musik yang sedang berputar di aplikasi yang kamu gunakan.
  • Lalu biarkan musik tetap berputar di background, tapi kamu perlu terlebih dahulu menekan pause pada musik atau lagu tersebut.
  • Langkah berikutnya masuk aplikasi WhatsApp dan pilih tab Status dan pilih My status untuk mulai membuat konten berisi lagu.
  • Kemudian sebelum mulai merekam, buka kembali aplikasi yang sedang berjalan di background.
  • Selanjutnya putar kembali lagu yang sebelumnya kamu pause, lalu kembali ke aplikasi WhatsApp dan mulailah merekam Status yang kamu inginkan.
  • Setelah itu lagu yang terputar itu akan otomatis terekam dalam video Status yang kamu buat. Kamu bisa menambahkan caption maupun filter dalam video tersebut dan unggah ke Statusmu.
  • Tunggu proses upload dan status lagu kamu sudah bisa digunakan. Selesai.
Baca juga:  Cara Mengirimkan Lokasi Palsu (Fake Location) di WhatsApp

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk membuat status lagu di WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin membuat status dengan lagu tanpa menggunakan aplikasi tambahan, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.