Thursday , September 19 2019

Cara Cepat Cek Nomor Smartfren Sendiri

cara cek nomor smartfren

Cara Cepat Cek Nomor Smartfren – Smartfren merupakan salah satu operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced yang merupakan pengembangan lanjutan dari 4G.

Smartfren juga merupakan salah satu operator yang kini banyak dilirik oleh para pengguna smartphone. Saat ini Smartfren sudah beralih ke jaringan 4G-LTE setelah meninggalkan jaringan CDMA dua tahun yang lalu. Namun walaupun memiliki spektrum pita frekuensi yang berbeda dari kebanyakan operator, jaringan 4G-LTE Smartfren ternyata juga cukup bisa diandalkan dalam menyediakan layanan akses ke internet.

Mengetahui nomor telepon pribadi tentu sebuah hal penting karena saat ingin mengisi pulsa atau ingin memberikan nomor kepada teman. Tapi bagaimana jadinya jika kamu sendiri lupa dengan nomor telepon pribadimu? Bagaimana mengatasinya?

Sebenarnya kamu tak perlu khawatir karena setiap operator biasanya mempunyai layanan yang bisa digunakan untuk memeriksanya dengan berbagai macam dukungan yang cukup baik bagi para pelanggan. Simak cara-cara berikut ini jika kamu lupa dengan nomor Smartfren kamu.

Cara Cepat Cek Nomor Smartfren

Cek Nomor Smartfren Dengan Aplikasi MySmartfren

Jika kamu sering mengecek nomor namun kamu sering lupa maka kamu bisa menggunakan layanan aplikasi MySmartfren. Namun sebelumnya kamu kamu harus mendaftar layanan MySmartfren terlebih dulu.

Bila kamu sudah mempunyai akun maka langsung saja buka aplikasi MySmartfren. Di dalam aplikasi akan menampilkan berbagai macam info terkait data-data pelanggan, termasuk rincian nomor telepon, paket data, masa aktif dan lain sebagainya.

Baca juga:  Cara Mudah Memperoleh Hotspot WiFi Gratis di Kota Besar

Cara Cek Nomor Smartfren Dengan USSD

Kamu bisa menggunakan cara cek pulsa atau kuota dengan melakukan panggilan ke *995# -> kemudian setelah masuk ke menu pengecekan tersebut pilih opsi Package dan Benefit -> lalu pilih opsi Cek Pulsa -> selanjutnya dari menu tersebut akan muncul informasi mengenai nomor telepon dan sisa pulsa yang kamu miliki.

Cek Nomor Smartfren Melalui Pusat Bantuan

Bila kamu sudah menggunakan ketiga cara diatas namun belum berhasil maka kamu bisa menghubungi pusat bantuan dari Smartfren untuk menyelesaikan permasalahan ini. Dengan menggunakan nomornya pelanggan bisa menghubungi 888.

Cek Nomor Smartfren Dengan Bantuan Orang Lain

Jika kamu malas melakukan ketiga cara di atas maka kamu bisa meminta bantuan orang lain. Dengan cara ini kamu hanya perlu menghubungi rekan atau kerabatnya, baik melalui panggilan telepon maupun SMS. Kemudian nantinya nomor telepon pelanggan akan muncul di smartphone mereka.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah cara cepat cek nomor smartfren, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna nomor smartfren, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.