Thursday , October 18 2018

Cara Cepat Hapus Folder Kosong di Android Otomatis

Cara Cepat Hapus Folder Kosong di Android Otomatis

Cara Cepat Hapus Folder Kosong di Android Otomatis – Smartphone Android memang menawarkan banyak kemudahan untuk kamu yang ingin menginstall berbagai aplikasi dan game. Kemudahan juga kamu dapatkan jika kamu bosan maka dengan mudah kamu bisa dengan cepat menghapus aplikasi atau game dari smartphone kamu.

Masalah yang terjadi adalah ketika kamu uninstall aplikasi atau game maka tak semua data akan terhapus secara sempurna karena pasti akan meninggalkan folder kosong dalam sistem. Kadang kita tak memperhatikan hal-hal seprti ini namu secara estetika maka hal ini akan sangat mengganggu.

Meskipun secara kapasitas tak akan mempengaruhi performa namun tetap saja hal ini mengurangi keindahan memori penyimpanan kamu. Ada cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk menghapus folder kosong pada penyimpanan android kamu.

Ikuti cara berikut ini gaes untuk cara mudahnya.

Cara Cepat Hapus Folder Kosong di Android Otomatis

Cara Mudah Menghapus Folder Kosong di Android

Tak perlu banyak langkah untuk membersihkan folder kosong pada smartphone android kamu. Simak langkah-langkah di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Hapus Folder Kosong dengan Empty Folder Cleaner

Ketika kamu sedang membuka aplikasi File Manager untuk mencari data penting pasti kamu akan sangat kesulitan bila sistem dipenuhi dengan folder kosong yang sangat banyak, yang mungkin bisa mencapai puluhan bahkan ratusan folder kosong sekalipun.

Cara Cepat Hapus Folder Kosong di Android Otomatis

Nah untuk mengatasi hal ini terdapat sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan bernama Empty Folder Cleaner yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah pekerjaan kamu hanya dalam sekali klik. Ikuti langkahnya berikut ini.

  • Langkah pertama kamu wajib men-download dan install aplikasi Empty Folder Cleaner yang dikembangkan oleh RADEFFFACTORY pada layanan Google Play Store.
  • Setelah itu kamu hanya tinggal membuka aplikasi Empty Folder Cleaner.
  • Kamu akan menemui tampilan sederhana dengan hanya satu halaman dan bebas iklan dari aplikasi ini. Untuk mulai menghapus folder kosong di Android dan kamu bisa mengisi alamat direktori tertentu atau secara default.
  • Misalnya bila kamu ingin scan folder kamera saja, kamu bisa tap ikon tiga titik pada pojok kanan atas dan pilih DCIM folder, maka secara otomatis direktori akan berubah menuju folder kamera tersimpan.
  • Langkah berikutnya untuk memulai proses penghapusan folder kosong, kamu tinggal tap CLEAN dan akan muncul tampilan Working. Tunggu hingga semua proses scanning dan hapus selesai.
  • Selanjutnya kamu akan diberikan daftar folder kosong mana saja yang dihapus aplikasi Empty Folder Cleaner.
  • Tapi sayangnya aplikasi Empty Folder Cleaner hanya akan menghapus folder kosong pada direktori sistem operasi Android di memori internal. Untuk beberapa folder kosong aplikasi sistem, tentu akan di-restore kembali secara otomatis.
  • Selesai.
Baca juga:  Spesifikasi dan Harga BlackBerry Priv Layar AMOLED QHD Desember 2016

Bagaiamana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara cepat dan otomatis untuk menghapus folder kosong dismartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menghapus folder-folder kosong di smartphone android kamu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.