Friday , November 15 2019

Cara Cepat Hapus Riwayat Pencarian di Google Chrome

cara disable cache chrome

Cara Cepat Hapus Riwayat Pencarian di Google Chrome – Google menjadi salah satu perusahaan yang bergerak dalam banyak bidang, dan salah satu produk yang paling sering kita gunakan mungkin adalah Google Chrome, selain tentu saja Google Search yang menjadi makanan kita sehari-hari.

Untuk kamu pengguna Google Chrome yang sering mengeluh mengenai lambatnya browser dari Google ini maka kamu tak perlu khawatir karena kali ini kami akan membahas mengenai cara menghapus riwayat pencarian pada Google. Penuhnya riwayat pencarian biasanya akan menjadikan browser menjadi lemot, terlebih bila spesifikasi laptop atau gadget kita pas-pasan.

Belum lama ini Google menyediakan fitur yang berfungsi untuk bisa mendownload arsip atas segala pencarian dan aktifitas yang pernah kita lalui di Google Chrome dan dengan begitu maka setiap aktifitas kita dipantau oleh Google data-datanya. Bahkan mereka akan mencatat setiap aktifitas untuk meningkatkan pelayanannya. Jadi privasi kita harus kita sendiri yang menjaganya entah itu pakai VPN, proxy atau menggunakan mode incognito pada browser.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Terjangkau Acer Liquid Z220 Update 2017

Cara Cepat Hapus Riwayat Pencarian di Google Chrome

Lantas bagaimanakah cara untuk menghapus search di Google Chrome?  Sebenarnya cara untuk menghapus hasil search kamu sangat mudah dilakukan. Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama Sign in ke account Google kamu pada Google Chrome.
  • Setelah itu kamu akan masuk halaman Web & Activity pada halaman Google Chrome.
  • Kemudian Tekan tombol titik tiga sebelah kanan atas.
  • Lalu pilih Delete Activity.
  • Selanjutnya inputkan periode penghapusan atau pilih all time untuk hapus semuanya.
  • Langkah berikutnya kamu akan dihadapkan pada produk layanan apa saja yang akan kamu hapus riwayatnya, dan kamu bebas memilih sesuai kebutuhan.
  • Setelah itu tinggal kamu OK.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan ? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah dan cepat untuk menghapus riwayat pencarian di Google Chrome supaya browser kamu tidak lemot, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang mengeluh mengenai browser Google Chrome yang sering lemot, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.