Cara Cepat Meningkatkan Domain Authority Website Kamu

meningkatkan DA
Tips meningkatkan Domain Authority. Credit: WPKlik.com

Cara Cepat Meningkatkan Domain Authority Website Kamu – Berbicara tentang SEO atau Search Engine Optimization, tentunya kita sangat familiar dengan Domain Authority. Domain Authority, sering disingkat DA atau dalam Bahasa Indonesia disebut Otoritas Domain adalah skor peringkat mesin pencari yang dikembangkan oleh Moz. MOZ memprediksi seberapa baik peringkat situs website pada halaman hasil mesin pencari.

Perlu perjuangan untuk membuat skor DA website kamu tinggi. Butuh effort dan waktu serta konsistensi, tentunya juga tidak bisa instan. Jika kamu sudah memiliki komitmen kuat untuk menaikkan skor DA, ada banyak cata yang bisa kamu lakukan.

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk mencoba menaikkan skor DA website kamu.

1. Pastikan SEO sudah berjalan dengan baik

Sebelum melangkah lebih jauh, kamu bisa memastikan SEO pada website kamu sudah bekerja dengan baik. Ada banyak tips dan trik untuk memaksimalkan SEO kamu dapat berjalan dengan baik.

2. Buat konten yang dapat dijadikan backlink oleh situs lain

Membuat konten yang berkualitas akan membuat banyak user yang menjadikan website atau blog kamu sebagai referensi. Mereka akan dengan sukarela memberikan backlink ke website kamu. Semakin banyak backlink yang natural akan membuat skor DA website kamu meningkat.

Baca juga:  Facebook Rilis Menu Shopping, Tren Baru Belanja via Social Media?

Ingat, hanya buat konten yang berkualitas, ya!

3. Hapus spam secara berkala.

Berkebalikan dengan backlink yang berkualitas, salah satu penilaian skor website kamu adalah link yang ada di dalamnya. Jika ada banyak link spam dalam website kamu, skor DA website kamu akan turun.

Untuk mengatasinya, kamu bisa secara rutin memeriksa komentar spam yang ada pada website kamu. Lakukan pembersihan secara berkala, ya!

4. Buat backlink internal yang kuat.

Pada setiap konten berkualitas yang kamu buat, usahakan selalu menghubungkannya dengan konten lain pada website kamu. Semakin kuat koneksi link internal, skor PA akan meningkat dan akan berbanding lurus dengan kenaikan skor DA.

5. Optimalkan penggunaan Media Sosial

Media sosial merupakan sarana yang mudah dan murah untuk melakukan promosi website kamu. Harapannya, semakin banyak engagement dari konten media sosial yang akan berpengaruh pada jumlah kunjungan website kamu, sehingga website kamu akan semakin dipercaya.

Bagaimana, sangat mudah kan? Kamu bisa mulai mempraktekkannya dengan membuat konten yang berkualitas setiap harinya. Jangan lupa, konsistensi adalah kunci untuk mendapatkan skor Domain Authority yang tinggi. Semoga bermanfaat!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.