Monday , September 24 2018

Cara Login Dua Akun WhatsApp Dalam Satu HP Xiaomi

dua whatsapp di xiaomi
Credit: dignited.com

Cara Login Dua Akun WhatsApp Dalam Satu HP Xiaomi – WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling populer saat ini. User interface yang sederhana dan performa yang stabil dan ringan membuat WhatsApp makin disukai penggunya, tak peduli jika WhatsApp pernah down pada beberapa waktu yang lalu.

Tak hanya itu saja karena kini ada fitur yang menarik dari WhatsApp yakni fitur status, yang memungkinkan kita untuk membuat status yang bisa bertahan selama 24 jam. WhatsApp tak hanya digunakan untuk kebutuhan personal saja, namun juga untuk kepentingan bisnis yang kini mulai menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi dengan pelanggan.

Lalu bagaimana jika kamu ingin menggunakan WhatsApp yang berbeda untuk penggunaan pribadi dan bisnis pada satu hape? Jika kamu adalah pengguna HP Xiaomi, maka kamu bisa menemukan cara menggunakan dua WhatsApp dalam satu ponsel dengan mudah.

Xiaomi menyediakan fitur Dual Apps yang memungkinkan kamu untuk menggunakan dua aplikasi pada satu smartphone. Fitur ini mendukung beberapa aplikasi, tak hanya WhatsApp saja. Berikut ini adalah cara menggunakan Dual Apps pada Xiaomi, khususnya untuk aplikasi WhatsApp.

Cara Mudah Gunakan Dua Akun WhatsApp Dalam Satu HP Xiaomi:

  • Langlah pertama masuk ke Settings atau Pengaturan pada smartphone Xiaomi kamu.
  • Selanjutnya scroll ke bawah kemudian pilih menu Dual Apps atau Dual Aplikasi.
  • Disini akan muncul daftar aplikasi yang memiliki dukungan Dual Apps. Aktifkan slider pada aplikasi WhatsApp kemudian sistem akan menginstall aplikasi WhatsApp baru. Icon WhatsApp baru akan ditambahkan pada Home dengan icon bertanda Dual Apps berwarna kuning.
Baca juga:  Kini Layanan Messenger AIM Sudah Resmi Dimatikan
cara menggunakan dua whatsapp pada hape xiaomi mudah
Aktifkan slider untuk membuat Dual Apps
  • Jalankan aplikasi WhatsApp tersebut, selanjutnya silahkan masukkan nomor telepon yang akan digunakan sebagai nomor akun WhatsApp kedua kamu.
  • Selanjutnya lakukan verifikasi nomor seperti biasa, masukkan data profil pribadi dan unggah foto profil yang akan digunakan.
  • Lakukan konfigurasi WhatsApp sesuai yang kamu inginkan dan selanjutnya WhatsApp Clone siap digunakan.
  • Selesai.

Dual Apps memungkinkan kamu untuk menggunakan dua akun WhatsApp pada smartphone Xiaomi dengan mudah, tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Jika kelak kamu ingin menghapus aplikasi WhatsApp ini, cukup geser slider pada pengaturan Dual Apps dan sistem akan secara otomatis melakukan uninstall WhatsApp yang kedua.

Bagaimana, mudah kan cara menggunakan dua WhatsApp pada satu hape Xiaomi? Semoga bermanfaat gaes!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.