Wednesday , October 17 2018

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati – Data dalam smartphone Android memang sangat penting seperti nomor kontak dan juga akun email yang telah terdaftar pada smartphone android yang kamu miliki. Namun hal yang sangat disayangkan jika smartphone kita terjatuh hilang karena lupa atau dicuri oleh orang yang tak dikenal. Maka dari itu kami akan membantu kamu dalam mencari smartphone android kamu yang hilang melalui sim card yang tidak aktif ataupun dalam keadaan sudah mati.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk melacak smartphone Android yang hilang pada beberapa situs yang ada yakni lewat IMEI, nomor hp (telkomsel, axis, 3, indosat) dan ada juga yang menggunakan GPS (Google Maps). Bahkan ada cara melalui website yang digunakan untuk melacak keberadaan smartphone yang hilang.

Nah kali ini kami akan memberikan cara untuk melacak smartphone Android yang hilang dalam keadaan mati. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya di bawah ini ya gaes.

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Melacak Smartphone Android  Dengan Google Maps

Untuk kamu yang kehilangan smartphone Android maka kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps dimana sudah dikenal jika aplikasi dari Google ini bisa membantu pengguna internet yang digunakan untuk melacak keberadaan orang yang menggunakan smartphone. Namun nyatanya ada fitur baru yang sudah dikembangkan Google pada Google Maps untuk mengetahui keberadaan lokasi smartphone yang hilang yakni fitur Location History.  Location History adalah fitur google yang digunakan untuk mengetahui posisi terakhir seseorang menggunakan smartphone android saat terhubung melalui koneksi internet.

Baca juga:  Cara Menggunakan Whatsapp di PC menggunakan AirDroid

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Tapi dengan catatan kamu harus menemukan lokasi smartphone kamu yang hilang menggunakan fitur Location History ketika kamu belum kehilangan smartphone milikmu. Jika kamu sudah memberikan izin akses Google untuk mengaktifkan fitur tersebut maka kemungkinan untuk menemukan smartphone Android yang hilang atau jatuh masih sangat kecil kemungkinan untuk berhasil walaupun smartphone Android dalam keadaan mati.

Melacak Smartphone Android  Yang Hilang Lewat Device Manager di PC atau Laptop

Untuk bisa melakukan smartphone yang hilang maka kamu bisa menggunakan cara untuk menemukan smartphone Android yang dicuri orang dengan bantuan komputer atau PC dengan cara berikut ini:

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang:

  • Langkah pertama kamu harus mengunjung sebuah situs resmi dari Android Device Manager melalui situs https://www.google.com/android/find.

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

  • Setelah itu kamu harus melakukan registrasi menggunakan akun gmail milik kamu yang digunakan pada smartphone yang hilang, selanjutnya anda pilih link “Temukan Perangkat Saya”, tunggu sampai proses komputer melakukan pelacakan terhadap smartphone kamu yang hilang.
  • Selanjutnya akan secara otomatis jika smartphone kamu yang masih dalam keadaan hidup ditemukan posisinya, ini juga bisa digunakan untuk melacak smartphone Android yang dalam keadaan mati.
  • Lalu kamu tinggal selidiki lebih rinci lagi dan ulangi langkah tersebut sampai kamu betul -betul pada lokasi terdekat dengan smartphone yang hilang itu.
  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara untuk melacak smartphone Android yang hilang dalam keadaan mati. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang baru saja kehilangan smartphone, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.