Wednesday , December 12 2018

Cara Melihat Barcode WA Sendiri Dengan Mudah & Tanpa Ribet

cara melihat barcode WA sendiri, cara melihat barcode WA, barcode WA, barcode

Cara Melihat Barcode WA Sendiri – Siapa yang tidak tahu aplikasi whatsapp? Keberadaannya di zaman teknologi maju saat ini, whatsaapp terus berkembang dan digunakan oleh hampir semua orang di dunia. Bahkan, kepopulerannya melebihi penggunaan telepon dan juga sms. Orang-orang lebih memilih membeli pulsa untuk penggunaan kuota whatsapp daripada sms dan telepon. Karena whatsapp lebih hemat dan murah dalam pengeluaran pulsa.

Buat Kamu yang ingin telepon, video call, maupun chat seperti sms, whatsapp menyediakan fitur itu semua. Tidak hanya dalam aplikasi whatsapp smartphone saja. Namun juga, whatsapp dalam website membantu Kamu dengan fitur-fitur tersebut. Kamu bisa dengan puas melakukan video call di layar yang cukup lebar sesuai ukuran laptop Kamu. Tapi, bagaimana cara masuk whatsapp melalui website resminya? Yang Kamu butuhkan adalah barcode.

Apa itu barcode? Barcode berisikan data informasi mengenai penggunaan aplikasi Kamu selama mulai hingga terakhir penggunaan. Barcode whatsapp akan memunculkan kontak whatsapp, chat, dan profil whatsapp Kamu. Oleh karena itu, barcode tersebut bersifat rahasia dan jangan sampai orang lain menggunakan barcode pada aplikasi whatsapp Kamu.

Barcode ini bisa Kamu temukan pada aplikasi whatsapp smartphone. Cara melihat barcode WA sendiri cukup mudah. Yang harus Kamu lakukan pertama kali adalah mempersiapkan laptop dan smartphone whatsapp miliki sendiri. Barcode whatsapp sendiri hanya bisa diakses oleh nomor ponsel yang sudah tersambung dan digunakan untuk whatsapp pada smartphone.

Kunjungi Website Resmi Whatsapp

Laptop yang akan Kamu gunakan terlebih dahulu sambungkan dengan internet. Lalu, kunjungi website resmi pada mesin pencarian di alamat https://web.whatsapp.com. Kamu akan langsung diarahkan dengan tampilan whatsapp web yang mengharuskan Kamu memasukkan nomor telepon dan scan barcode whatsapp.

Baca juga:  Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Tanpa Nomor

Untuk langkah selanjutnya, persiapkan smartphone Kamu yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

cara buka WA di laptop, whatsapp web

Buka Aplikasi Whatsapp Smartphone

Setelah whatsapp website Kamu sudah siap, buka aplikasi whatsapp pada smartphone Kamu. Cara melihat barcode WhatsApp sendiri adalah dengan klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas.Akan ada lima pilihan dan salah satunya yaitu “Whatsapp Web”. Dekatkan smartphone Kamu dengan laptop yang sudah membuka whatsapp web sebelumnya. Lalu, klik tulisan “Whatsapp Web” yang ada di smartphone Kamu.

whatsapp web, whatsapp

Secara otomatis, alat scan pada smartphone akan meminta Kamu untuk memindai qr code yang sudah terpasang jelas pada whatsapp website resmi. Itulah cara melihat barcode WA sendiri dengan bantuan dari whatsapp smartphone. Setelah scan barcode sukses dilakukan, Kamu sudah bisa menggunakan whatsapp website yang sesuai dengan data dan informasi seperti di dalam whatsapp smartphone.

whatsapp web, whatsapp, scan code whatsapp

Cara melihat barcode WA sendiri juga didukung dengan koneksi internet. Jadi, Kamu harus pastikan kedua perangkat tersebut sudah tersambung dengan jaringan internet yang stabil. Jika salah satu tidak tersambung jaringan internet, dapat dipastikan Kamu tidak bisa menggunakan whatsapp website. Buat Kamu yang ingin terus menggunakan whatsapp website namun, malas untuk membuka whatsapp smartphone dan memasukkan scan barcode kembali.

Cobalah untuk mencentang tulisan “tetap masuk” saat scan barcode diminta. Lakukan sebelum memasukkan scan barcode. Sehingga, Kamu tidak membutuhkan cara melihat barcode WA sendiri. Akan tetapi, jika Kamu jarang menggunakan whatsapp website dan menjaga agar akun whatsapp Kamu tidak mudah dibuka oleh orang lain. Tidak perlu melakukan hal tersebut. Kamu bisa sesekali menggunakan cara melihat barcode whatsapp milik sendiri agar lebih aman.

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014