Wednesday , October 17 2018

Cara Melihat Instagram Stories yang Telah Hilang

Cara Melihat Instagram Stories yang Telah Hilang

Cara Melihat Instagram Stories yang Telah Hilang – Adanya fitur Stories memiliki aturan dimana postingan akan muncul hanya selama 24 jam saja dan hal inilah yang menjadi daya tarik dari fitur Instagram Stories yang memang diadopsi dari fitur media sosial Snapchat.

Setelah 24 jam, stories yang kita buat akan otomatis menghilang dari profil maupun timeline Instagram. namun saat ini sudah ada cara yang bisa membuat kamu bisa melihat postingan Instagram Storiesmu dari beberapa hari sebelumnya. Penasaran dengan bagaimanakah caranya simak cara-caranya berikut ini.

Cara Melihat Instagram Stories yang Telah Hilang

Cara Melihat Instagram Stories yang Telah Hilang

Untuk kamu yang ingin melihat Instagram Stories kamu dari beberapa hari yang lalu, sebenarnya kamu bisa mengaksesnya dengan cara yang mudah dengan memanfaatkan fitur archive yang ada pada profilemu. Begini cara melakukannya.

  • Langkah pertama buka aplikasi Instagram kamu.
  • Kemudian masuk ke profile Instagram kamu.
  • Setelah itu tekan ikon archive.

Cara Melihat Instagram Stories yang Telah Hilang

  • Lalu tap menu dropdown.
  • Selanjutnya pilih Stories Archive.
  • Kemudian postingan Stories dari beberapa hari yang lalu akan muncul disana.
  • Selesai.

Fitur Stories Archive sendiri hanya dapat diakses oleh kamu sendiri, jadi kamu tak perlu khawatir bila kamu tak ingin orang lain melihat Storiesmu dari waktu lalu. Tak hanya melihat, fitur Archive juga bisa mempublikasikan ulang Storiesmu yang pernah kamu posting pada masa lalu.

Baca juga:  Cara Mudah Membuat Tulisan dan Ganti Font di Instagram Stories

Tapi nantinya pada postingan Story kamu akan terlihat bila postingan tersebut diambil dari Archive berikut tanggal pertama kali postingannya. Tak hanya itu saja karena jika kamu ingin archive Stories-mu terlihat oleh orang lain maka kamu bisa memanfaatkan fitur Highlight dan fitur ini sendiri akan menjadikan Stories kamu muncul pada halaman profil kamu.

Kamu juga bisa mengorganisir Storiesmu dalam bentuk mirip folder serta memberikan nama folder tersebut. Keren juga ya Instagram ini, banyak fitur tersembunyi yang bisa kita manfaatkan.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk bisa melihat Instagram Stories yang sudah hilang, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin melihat Instagram Stories yang sudah hilang karena telah diposting pada masa lalu, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.