Friday , October 19 2018

Cara Membuat Instagram Grid: Upload Foto di Instagram 1 per 1 Untuk Menjadi Foto Besar

Instagram Grid
Instagram Grid

Upload Instagram Grid dengan Instagrids

Instagrids mempunyai halaman utama yang simpel dengan dua pilihan yaitu Camera dan Gallery. Menu Camera digunakan untuk mengambil foto langsung dari kamera dengan menu yang hampir sama dengan kamera utama pada smartphone. Setelah kamu memotret sebuah foto atau mengambil salah satu foto dari menu Gallery, langkah yang dilakukan untuk membuat Instagram Grid adalah sama dan tidak ada perbedaan cara. Ada 3 jenis grid yang disediakan Instagrids yaitu kamu dapat membagi foto menjadi 3, 6 atau 9 kotak. 

Gunakan tombol di sudut kanan bawah setelah kamu memilih jenis grid yang digunakan. Ukuran kotak pun tetap sama pada masing-masing pilihan sehingga kamu mungkin tidak bisa memotong foto full-square menjadi 3 bagian. Kamu bisa memilih seberapa besar foto yang akan kamu jadikan grid dengan melakukan zooming.

cara membuat grid instagram

Setelah gambar terpecah menjadi bagian sesuai yang kamu pilih, kamu bisa memulai upload foto tersebut melalui Instagram. Instagrids menyediakan urutan mana bagian foto yang harus diupload untuk mendapatkan foto besar yang sempurna. Perhatikan urutan tersebut untuk upload ke Instagram. Setelah selesai proses upload, kamu bisa mengedit caption foto dan sebagainya semaumu.

Artikel Lainnya : Lagi Booming, inilah cara mudah membuat video Live di Instagram

Instagrids tersedia di Google Play dan AppStore, namun versi pro dihargai $1,99. Untuk android, banyak aplikasi gratis yang ada di Play Store, salah satunya adalah Instagrids Grid for Instagram dengan cara pembagian grid yang hampir sama. Sedangkan untuk iOS, kamu bisa menggunakan PicSlit sebagai alternatif membuat grid di Instagram.

Baca juga:  Robot Stormtrooper Kecil Berkemampuan Mengenali Wajah

Itulah tadi cara membuat Instagram Grid , cara upload foto di Instagram 1 per 1 untuk menjadi foto besar. Dengan tips ini akan membuat koleksi foto kamu di instagram menjadi semakin menarik dan menawan. Apalagi aplikasi instagram selalu update berkala.

Update terbaru saat ini adalah fitur Snapgram yaitu fitur stories pada instagram untuk membuat video mirip Snapchat. Untuk cara menggunakannya baca juga : Cara Mudah Membuat Snapgram Stories (Video Seperti Snapchat) di Instagram .


Sedangkan jika kamu ingin tahu cara mudah menambah banyak like di foto instagram kamu secara natural atau alami, baca juga: Cara Cepat Mendapatkan Banyak ‘Like’ Di Instagram 

Kini, makin banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat Instagram Grid di Google Play Store. Search dengan kata kunci Instagram Grid dan kamu bisa memilih aplikasi mana yang mempunyai fitur paling lengkap.

Gambar: addictivetips.com

 

Save

Save

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.