Sunday , September 23 2018

Cara Membuat Tampilan Bar Navigasi Android Lebih Menarik

navbar android

Cara Membuat Tampilan Bar Navigasi Android Lebih Menarik – Saat ini smartphone denga layar super luas memang sedang dicari karena menawarkan dukungan layar penuh dengan aspek rasio 18:9. Para produsen smartphone menempatkan tombol navigasi di dalam layar seperti tombol back, home dan recent apps, yang tampak seperti bar pada bagian bawah layar.

Bila kamu merupakan salah satu pengguna smartphone dengan tombol navigasi di dalam layar dan jenuh dengan tampilan yang biasa-biasa saja kamu kamu bisa mengubah tombol tersebut dengan sebuah aplikasi.

Aplikasi Android yang bisa kamu gunakan bernama Navbar Apps kamu bisa mengubah tampilan bar navigasi sesuai dengan aplikasi yang berjalan.Contohnya seperti aplikasi Google Play Store yang mempunyai warna dasar hijau maka secara otomatis tampilan tombol navigasi akan berubah menjadi hijau dan begitu juga dengan aplikasi lainnya.

Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk membuat navigasi bar menjadi lebih menarik? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mengubah Tampilan Navbar di Smartphone Android:

  • Langkah pertama download dan install aplikasi Navbar Apps di Google Play Store.
  • Setelah selesai diinstal, silahkan jalankan aplikasi Navbar Apps dan jangan lupa untuk memberikan akses Accessibility agar aplikasi bisa berjalan dengan lancar.
  • Selanjutnya kamu bisa melakukan kustomisasi tampilannya dengan menu-menu yang sudah disediakan, seperti warna yang mengikuti aplikasi, perubahan gambar background, persentase baterai dan masih banyak lagi.
Baca juga:  5 Aplikasi Download Musik Android Terlengkap

Cara Mengubah Tampilan Bar Navigasi

  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara untuk mengubah bar navigasi, Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mempercantik tampilan bar navigasi, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.