Wednesday , October 16 2019

2 Cara Membuka WA di Laptop Mudah Tanpa Ribet

whatsapp web, whatsapp laptop, cara buka whatsapp, whatsapp di laptop

Cara membuka WA di laptop – Aplikasi chatting Whatsapp (WA) merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan para pengguna smartphone. Kemunculan WA sendiri menjadi sebuah terobosan baru dalam mendukung fungsi messaging atau pengiriman pesan. Tak hanya itu, WhatsApp juga mempunyai fungsi yang lebih baik, diantaranya mengirim email, dan bisa mengirim dokumen atau file dengan mudah.

Untuk masyarakat Indonesia sendiri, whatsapp bahkan sudah menjadi aplikasi yang wajib dimiliki di smartphone-nya. Akan tetapi sekarang ini kita bisa memakai whatsapp tak hanya di smartphone saja, melainkan bisa memakai aplikasi ini di perangkat komputer atau laptop.

Sebenarnya kita dapat memakai browser untuk menggunakan aplikasi WA di komputer. Dengan kata lain tanpa perlu menginstall aplikasi WA, kamu pun bisa langsung membuka Whatsapp di Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, maupun browser lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan dari tim Lemoot di bawah ini!

Cara Membuka Aplikasi WA di Laptop Dengan Mudah

Untuk membuka Whatsapp di Laptop, sebenarnya ada 2 pilihan cara yang dapat dipilih. Bagi versi MacOS atau Windows harus mendownload WA dengan ukuran yang lumayan besar, sekitar 70MB. Namun jika kamu tidak ingin mengunduhnya, bisa memakai versi webnya saja. Berikut penjelasannya!

1. Cara Membuka Whatsapp di PC atau Laptop Lewat Browser

  • Pertama-tama buka browser yang biasa kamu gunakan, seperti Google Chrome atau browser lainnya, lalu silahkan klik link https://web.whatsapp.com.
  • Kemudian akan muncul barcode dari Whatsapp, yang nantinya dijadikan sebagai identitas supaya handphone-mu bisa langsung terhubung dengan WA di browser komputer atau laptop.

cara buka WA di laptop, whatsapp web

  • Setelah berhasil, kamu bisa melihat handphone kemudian lakukan pengaturan aplikasi WA di ponsel untuk scan barcode yang terdapat dalam aplikasi browser di komputer atau laptop.
  • Caranya, pertama-tama buka aplikasi WA lalu klik tab chat, kemudian tekan tombol menu di pojok kanan atas (titik tiga), lalu pilih ¬†WhatsApp Web, selanjutnya kamera pun akan membuka serta meminta melakukan scan barcode di browser laptop.
Baca juga:  Kini Kamu Dapat Mengirim Jenis File Apapun Lewat WhatsApp Versi Terbaru

whatsapp-web,-cara-menggunakan-whatsapp-web

  • Jika sudah scan barcode di aplikasi browser laptop, secara otomatis langsung terhubung. Sekarang kamu bisa melakukan chatting memakai aplikasi WA di komputer atau laptopmu.

2. Cara Lain Memakai Aplikasi WA di Laptop atau PC: Install LAngsung Aplikasi WA

Whatsapp sudah merilis aplikasi yang dapat diinstal di MacOS atau Windows, hal tersebut memungkinkan Anda menginstall aplikasi secara permanen di komputer atau laptop yang menggunakan OS MacOS atau Windows.

Hanya saja, untuk bisa memakai fitur-fitur tersebut, hanya bisa beroperasi di OS Windows 8 ke atas. Pada Windows 7 sendiri, sebenarnya bisa tapi biasanya tidak stabil, namun jika kamu penasaran bisa langsung mencobanya.

Untuk menginstall aplikasi chat WA di laptop atau PC, pertama-tama buka situs https://www.whatsapp.com/download, kemudian silahkan download menyesuaikan MacOS atau Windows yang digunakan, lalu jika sudah didownload bisa langsung menginstallnya seperti aplikasi lainnya. Setelah itu, jika sudah diinstall buka lalu hubungkan sama seperti cara membuka whatsapp di laptop lewat browser di atas.

whatsapp web, whatsapp laptop, whatsapp pc, whatsapp komputer, download whatsapp di laptop

Cara di atas sangat membantu kamu yang ingin leluasa memakai aplikasi WA di laptop. Sangat membantu pengguna WA yang tak ingin ribet ketika menggunakan laptop lalu ingin chatting bersama teman atau rekan kerja.

Terlebih lagi bagi kamu yang membuka chatting grup atau untuk keperluan bisnis tentu lebih leluasa jika membuka aplikasi WA di komputer atau laptop. Demikian ulasan cara membuka WA di laptop, semoga bermanfaat!

About Hayart

Hayart

A Bachelor of IT & Works as an Internet Marketer. Content Writer Since 2014