Sunday , November 18 2018

Cara Memperbaiki Kualitas Foto Yang Buram Di Android

Cara Mudah Memperbaiki Kualitas Foto yang Buram Di Android

Cara Mudah Memperbaiki Kualitas Foto yang Buram Di Android – Seringkali saat sedang berfoto-foto tentu saja ada foto yang kualitasnya tak bagus salah satunya adalah foto yang terlihat buram.Hal ini disebabkan karena kualitas kamera tak bagus atau karena objek yang kamu potret bergerak sehingga gambar terlihat tidak jelas.

Sebenarnya kamu bisa saja mengedit foto tersebut dengan menggunakan aplikasi Photoshop di PC atau Android, namun kelihatannya itu terlalu ribet belum lagi jika kamu sedang sibuk pasti untuk mengedit foto yang buram tentu sama saja dengan buang-buang waktu.

Namun untuk kamu pengguna smartphoneAndroid tentu sangat beruntung kali ada banyak sekali aplikasi pengolah foto berkualitas yang bisa kita gunakan dan dengan aplikasi-aplikasi tersebut tentu akan menjadikan kamu lebih praktis untuk memperbaiki kualitas foto karena bisa dilakukan di smartphone saja.

Cara Mudah Memperbaiki Kualitas Foto yang Buram Di Android

Cara Mudah Memperbaiki Kualitas Foto yang Buram Di Android

Dari sekian banyak aplikasi yang ada di Google Play Store untuk memperbaiki kualitas foto yang buram kamu bisa menggunakan PIXlr. Aplikasi ini bisa kamu gunakan memperbaiki kualitas foto dengan sangat mudah. Penasaran dengan bagaimanakah cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

  • Langkah pertama download dan install aplikasi Pixlr dari Google Play Store.
Baca juga:  Cara Mudah Video Call Pada Aplikasi WhatsApp dengan Booyah

Cara Mudah Memperbaiki Kualitas Foto yang Buram Di Android

  • Setelah itu buka Pixlr lalu klik menu Photos dan pilih foto buram yang ingin kamu tingkatkan kualitasnya.
  • Langkah berikutnya jika foto sudah terbuka, maka sentuh ikon koper yang ada di pojok kiri bawah.
  • Selanjutnya tinggal klik menu “Sharpen“.
  • Lalu sesuaikan kualitas foto dengan menggeser slider ke kanan. Dengan menggeser slider sampai penuh bukan berarti kualitas foto kamu akan langsung jadi bagus karena kadang malah bikin jadi pecah. Jadi sesuaikan dengan kualitas foto kamu saat ini dan bila sudah klik ikon centang di samping slider.
  • Kemudian untuk menyimpan foto, klik tombol “Done” yang ada dikanan atas.
  • Dan kini foto tersebut sudah tersimpan di galeri kamu.
  • Selesai.

Foto kamu akan terlihat lebih baik jika dibandingkan dengan sebelum dipoles.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk bisa memperbaiki kualitas foto yang buram pada smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin memperbaiki foto buram milikmu,sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.