Thursday , October 18 2018

Cara Mengganti Tema Di Xiaomi Dengan Mudah

Cara Mengganti Tema Di Xiaomi Dengan Mudah
Cara Mengganti Tema Di Xiaomi Dengan Mudah

Cara Mengganti Tema Di Xiaomi Dengan Mudah – Di dalam sebuah smartphone tema launcher merupakan salah satu hal yang cukup penting. Biasanya launcher bawaan pabrik sudah terlalu familiar sehingga terasa membosankan. Oleh sebab itu tak sedikit pengguna yang mengganti tema launcher bawaan pabrik dengan tema launcher yang saat ini banyak tersedia di Google Play Store.

Tema launcher yang menarik tentu menjadikan pengguna smartphone yang bosan dengan tema launcer pada smartphonenya bisa diganti dengan mudah. Xiaomi adalah satu smartphone yang banyak diminati warga Indonesia karena berbagai fiturnya yang bagus dan berkualitas dan berkat keunikannya smartphone ini lebih dipilih daripada smartphone lainnya seperti dari segi , tampilan dan tentu saja harganya.

Untuk tampilan launcher pada XIaomi juga tak jauh beda dengan smartphone lain pada umumnya, namun tampilan launcher bawaan pabrik seringkali menjadikan pengguna smartphone Xiaomi bosan dan banyak yang mengganti tema launcher supaya tak membuat jenuh.

Cara Mengganti Tema Di Smartphone Android Xiaomi

Cara Mengganti Tema Di Xiaomi Dengan Mudah

Mengubah tema launcher pada Xiaomi nyatanya tak selalu berhasil dengan mulus karena sering kali ketika mengganti tema launcher pada Xiaomi tema yang akan diterapkan tak bisa terpasang.

Baca juga:  Harga Coolpad Cool S1 RAM 6 GB dan Spesifikasi Januari 2017

Hal yang sering terjadi adalah setelah mendownload tema di Google Play Store dan menggantinya terkadang pada saat menekan tombol Home tampilan launcer yang sudah ditetapkan akan kembali ke ke tampilan launcher bawaan pabrik.

Seringkali masalah yang muncul tersebut menjadikan kita kebingungan untuk mengatasinya. Berikut ini adalah tips atau solusi yang bisa kamu lakukan guna mengubah tema Xiaomi.

  • Langkah pertama buka Settings/Pengaturan pada smartphone Xiaomi kamu.
  • Setelah itu pada menu settings/pengaturan, lihat ke bawah lalu pilih yang opsi “Tema“.

Cara Mengganti Tema Di Xiaomi Dengan Mudah

  • Selanjutnya kamu bisa memilih salah satu tema yang akan kamu gunakan pada smartphone kamu.
  • Klik terapkan pada tema yang sudah kamu download.
  • Langkah berikutnya tunggu proses penerapannya hingga 100%.
  • Lalu kembali ke halaman awal mungkin dan pada proses ini kamu akan menemui oading beberapa saat.
  • Setelah itu lihatlah perubahan layar kamu yang mana akan sesuai tema yang kamu pilih.

Proses ini memang seolah kita memilih tema launcher yang disediakan oleh Xiaomi, namun dengan cara ini pula kamu bisa mengubah tema android pada hape Xiaomi. Mudah, kan?

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.