Wednesday , August 22 2018

Cara Menggunakan Fitur Video Chat Instagram

cara menggunakan video call instagram

Cara Menggunakan Fitur Video Chat Instagram – Jika sebelumnya Instagram sukses meniru Snapchat stories dan mampu membuat fitur Stories menjadi jauh lebih populer, tsmpsknys kini ada satu lagi fitur baru Snapchat yang akan diduplikasi oleh Instagram.

Tren ini jelas terlihat setelah Instagram mengumumkan sedang melakukan tes untuk fitur baru video chat. Hal ini dilakukan setelah sebulan yang lalu Snapchat merilis fitur video chat pada aplikasi mereka.

Namun nyatanya tak hanya Instagram saja yang merilis fitur serupa. Konon, WhatsApp juga dikabarkan akan segera merilis fitur grup video chat yang sedang dalam tahap pengerjaan. Artinya, baik Instagram maupun WhatsApp akan meluncurkan fitur baru yang terkait dengan video chat. Menarik kan?

Menurut rilis dari Instagram, dengan fitur baru nanti pengguna dimungkinkan untuk melakukan video chat dengan satu lawan bicara sama baiknya dengan membuat video chat dalam sebuah grup kecil.

Untuk memulai video chat, kamu cukup menekan ikon kamera yang akan muncul di atas halaman direct conversation atau sering disebut DM.

Baca juga:  Cara Menonaktifkan Instagram Dengan Aman, Mudah dan Cepat!
cara memulai video chat instagram
Credit: Android Authrority

Instagram mengatakan kamu juga bisa me-minimize video chat sehingga kamu tetap bisa menelusuri fitur lain di Instagram seperti membuka feeds, membuka explore, membuka halaman profil hingga membalas pesan direct lain ketika kamu sedang melakukan video chat meskipun belum jelas apakah kamu masih bisa tetap menggunakan video chat ketika menutup aplikasi.

Di sisi lain, Instagram juga memberikan fitur baru yang memungkinkan kamu untuk lebih mudah share content dari aplikasi lain. Saat ini, kamu sudah bisa melakukan share apa yang sedang kamu dengarkan di Spotify pada Instagram Stories dengan mudah. Menariknya, kamu tak perlu menghubungkan akun Instagram dengan akun Spotify untuk menggunakan fitur ini.

Selain itu, kamu juga bisa bertukar konten dari GoPro video dari aplikasi GoPro ke Instagram dengan sama mudahnya.

Instagram juga mengizinkan pihak ketiga seperti beberapa brand besar dan selebritis untuk membuat filter, stiker dan style teks. Makin menarik saja ya ini Instagram!

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.