Saturday , August 8 2020

Cara Menggunakan WhatsApp Web Dengan Fitur Dark Mode

Cara Menggunakan WhatsApp Web Dengan Fitur Dark Mode,wa darkmode

Cara Menggunakan WhatsApp Web Dengan Fitur Dark Mode – Whatsapp merupakan salah satu aplikasi Messenger yang menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp kita bisa melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto, melakukan panggilan, panggilan grup dan lain-lain. WhatsApp kini bahkan hampir menggantikan fungsi email untuk saling bertukar data.

Belakangan ini Whatsapp memang sedang gencar-gencarnya menghadirkan fitur dark mode dalam berbagai perangkat. Baru-baru ini akhirnya WhatsApp Web kebagian juga mendapatkan fitur dark mode yang selama ini sudah ditunggu-tunggu. Fitur Dark Mode adalah sebuah fitur dimana bisa mengubah warna terang menjadi gelap. Untuk penerapannya fitur Dark Mode ini akan mengubah seluruh tampilan dalam WhatsApp Web.

Namun sebelum menuju cara untuk menggantinya maka kita ulas sedikit mengenai WhatsApp Web. WhatsApp Web adalaah sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan sinkronisasi antara WhatsApp yang ada pada smartphone dengan laptop atau PC lewat Browser. Dengan begitu maka kam bisa mengakses dan mengelola semua chat kamu di PC, akan tetapi dengan syarat WhatsApp utama pada ponsel harus tetap aktif dan terhubung dengan Internet.

Baca juga:  Meizu M3 Max Baterai Besar RAM 3GB Update Terbaru 2017

Cara Menggunakan WhatsApp Web Dengan Fitur Dark Mode

Lalu bagaimanakah cara untuk mengaktifkan fitur dark mode pada WhatsApp Web ini? Sebenarnya sangat simple lho. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini:

  • Langkah pertama hidupkan laptop atau PC dan masuk browser.

  • Setelah itu masuk pada laman WhatsApp Web melalui alamat https://web.whatsapp.com/

  • Lalu scan Barcode yang ditampilkan pada layar laptop atau PC menggunakan aplikasi WhatsApp yang ada pada smartphone kamu.

Cara Menggunakan WhatsApp Web Dengan Fitur Dark Mode,wa darkmode

  • Kemudian setelah WhatsApp kamu aktif maka silahkan klik titik tiga kemudian pilih Settings/Setelan.

  • Selanjutnya pilih Tema dan silahkan kamu ubah tema menjadi Gelap/Dark Mode. Jika berhasil maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

Cara Menggunakan WhatsApp Web Dengan Fitur Dark Mode,wa darkmode

  • Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menggunakan WhastApp Web dengan fitur dark mode, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengubah tampilan pada WhatsApp Web, sekian dan selamat mencoba .

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.