Thursday , October 18 2018

Cara Mengirim Gambar Berukuran Besar di WhatsApp

Cara Mengirim Gambar Berukuran Besar di WhatsApp

Cara Mengirim Gambar Berukuran Besar di WhatsApp – Aplikasi chatting WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi chatting dengan pengguna paling besar di dunia. Berbagai alasan diungkapkan oleh para pengguna WhastApp dan salah satunya karena aplikasi WhatsApp mudah untuk digunakan dan juga ringan sehingga tak memberatkan hape kamu.

Tak hanya itu saja karena selain mudah digunakan aplikasi WhatsApp juga mempunyai berbagai fitur-fitur menarik yang mempunyai fungsi untuk memudahkan para penggunanya berinteraksi secara personal maupun di sebuah grup.

Namun tahukah kamu jika fitur yang paling sering digunakan pada WhatsApp adalah pengiriman gambar? Ya, dengan fitur ini kamu bisa mengirim hingga 30 foto sekaligus dalam sebuah pesan dan dengan satu tombol download para penerima pesan bisa dengan mudah mendonwload sekaligus jika ingin menyimpan semua gambarnya.

Walaupun begitu tetap ada saja kelemahan dari pengiriman gambar ini. Kelemahannya adalah setiap gambar yang dikirim akan mengalami penurunan kualitas secara otomatis supaya ukuran file tak terlalu besar. Hal ini karena WhatsApp melakukan kompresi gambar yang kamu kirimkan. Tujuannya jelas untuk mengurangi konsumsi data yang terbuang.

Baca juga:  Fitur-Fitur Berguna Dari Smartphone Yang Makin Hari Makin Hilang

Bila kamu ingin mengirim gambar kualitas tinggi atau HD dengan WhatsApp dan ingin penerima mendapatkan file dengan ukuran aslinya maka kamu bisa menggunakan cara-cara berikut ini.

Cara Mengirim Gambar High-res di WhatsApp:

  • Langkah pertama buka salah satu chat yang ingin dikirim gambar ukuran penuh .
  • Setelah itu klik tombol Attachment.
cara mengirim gambar pada ukuran aslinya whatsapp
Credit: radnesstech.com
  • Kemudian pilih Documents.
  • Selanjutnya kamu hanya perlu mencari file gambar yang ingin dikirim.
  • Lalu bila sudah menemukan file-nya, klik tombol send dan secara otomatis file akan dikirim.
  • Selesai.

Semakin besar ukuran gambar yang dikirim maka proses upload-nya akan semakin lama dan penerima pesan pun akan men-download file sesuai ukuran aslinya sehingga membuat kuota data yang kamu dunakan pun semakin banyak. Hanya saja ini sebanding dengan kualitas gambar yang nantinya kamu terima.

Demikianlah ulasan mengenai cata untuk mengirim gambar High-Resolution atau gambar berukuran besar di aplikasi WhatsApp. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengirim gambar berukuran besar dengan WhatsApp, sekian dan selamat mencoba !

About Rian Agustianto

Rian Agustianto

SEO enthusiast. A Bachelor of IT & Content writer since 2013.